Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

Lebaran di Jakarta, Gubernur Erzaldi Ucapkan Selamat Idul Fitri Untuk Masyarakat Bangka Belitung

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama keluarga merayakan Lebaran tahun ini di Jakarta.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk masyarakat Bangka Belitung.

Ucapan selamat lebaran juga disampaikan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

Gubernur Erzaldi bersama keluarga merayakan Idul Fitri tahun ini di Jakarta.

"Kita telah sampai pada muara Ramadan menuntaskan ibadah, agar kembali suci di hari yang fitrah ini, kiranya kita saling memanfaatkan," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com, Senin (2/5/2022). 

Dia mengharapkan masyarakat Babel dapat memanfaatkan perayaan lebaran untuk saling bermaaf-maafan antar sesama.

"Selamat Hari Raya Udul Fitri 1443 Hijriah. Taqabbalallahu minna wa minkum mohon maaf lahir dan batin," sambungnya.

Dikatakanya, pada bulan Mei ini, berdekatan dengan berakhirnya masa jabatan gubernur, ia tidak melakukan open house karena adanya larangan dari pemerintah.

"Pada bulan Syawal ini, tidak dapat melakukan open house, karena sesuai aturan pemerintah," ujarnya.

Tetapi, direncanakan melakukan halal bihalal bersama secara terbatas dengan sejumlah pegawai.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman diketahui tidak melakukan salat Id Idul Fitri, di Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung,

Erzaldi dikabarkan, bersama keluarga merayakan Lebaran tahun ini di Jakarta.

Terpisah, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan, pada perayaan lebaran tahun ini, diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh kedamaian dan suka cita.

"Semoga terwujud kedamaian dalam pelaksaan mudik lebaran tahun ini. Kami telah memastikan keamanan, kenyamanan untuk kapal angkut, dari barang pokok, BBM dan lainya," kata Abdul Fatah.

Sebelum, perayaan lebaran 1443 Hijriah, Wagub mengatakan Pemprov telah melakukan rapat koordinasi untuk kelancaran perayaan lebaran.

"Kami ingin memberikan rasa nyaman, dalam menggunakan pelabuhan udara dan laut yang telah disediakan, untuk kebutuhan masyarakat. Seperti layanan kesehatan dari tenaga medis yang selalu siap, membantu masyarakat ingin melakukan tes Antigen, PCR dan Vaksinasi," kata Abdul Fatah.

Selain, itu untuk kebutuhan listrik masyarakat Babel, telah disampaikan Wagub Babel ke PT PLN wilayah Babel, agar dapat memberikan pelayanan maksimal selama perayaan lebaran Idul Fitri.

"Kemudian berkaitan masalah pelayanan ke masyarakat untuk penerangan dari PLN telah memposisikan tidak akan ada kendala, ketika masyarakat merayakan Idul Fitri di malam hari dan lain sebagainya. Kami telah melakukan koordinasi untuk memastikanya," kata Abdul Fatah.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved