Berita Belitung

Pemkab Belitung Umumkan Enam Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Jabatannya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mengumumkan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung, Sahani Saleh, saat ditemui pada Senin (31/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mengumumkan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.

Ada enam jabatan yang dibuka yakni Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perdagangan, dan Tenaga Kerja, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selain itu Juga jabatan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. 

"Pengumuman seleksi terbuka ini sudah kami sampaikan melalui website BKPSDM. Jika memang memenuhi persyaratan, silakan mengajukan lamaran. Pendaftaran dan penerimaan berkas sudah mulai bisa dilakukan hari ini sampai 23 Mei," jelas Ketua Panitia Seleksi (Pansel) MZ Hendra Caya, Selasa (10/5/2022). 

Menurutnya, terdapat beberapa persyaratan peserta seleksi terbuka JPT Pemkab Belitung. Di antaranya merupakan PNS yang memiliki pangkat golongan sekurang-kurangnya pembina (IV/a) serta sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau JP jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

Selanjutnya juga memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif setidaknya lima tahun. Termasuk berusia paling tinggi 56 tahun pada 1 Juli 2022.

Hendra mengatakan seluruh pengumuman dan informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi juga diumumkan langsung melalui website BKPSDM Kabupaten Belitung. Makanya peserta harus aktif mengakses website tersebut. 

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan sekarang ini peserta yang mengikuti lelang jabatan harus memiliki inovasi dan kreatifitas yang tinggi.

Hal ini menyesuaikan kondisi yang sudah terintegrasi dengan sistem teknologi. 

"Apalagi sekarang banyak aturan terbaru, jadi harus ada penyeimbang. Tentu nya juga peserta lelang ini harus menyampaikan program inovasi mereka, untuk kemajuan OPD yang nanti nya akan mereka pimpin," katanya. 

Pria yang akrab disapa Sanem ini juga menyebut bahwa pada lelang jabatan tersebut tidak ada hak prerogatif Bupati Belitung untuk memilih siapa yang akan mengisi jabatan tersebut.

Dalam prosesnya, ia memastikan tidak ada jual-beli jabatan. 

"Karena bagi saya itu haram. Kalau ada isu - isu seperti itu tidak benar, dan itu kami konsisten," tegasnya.

Berikut jadwal seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Belitung:

  • Pengumuman pendaftaran: 9-23 Mei 2022
  • Pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran: 10-23 Mei 2022
  • Pengumuman penetapan peserta seleksi: 25 Mei 2022
  • Pelaksanaan kompetensi manajerial: 27-28 Mei 2022
  • Pelaksanaan penulisan makalah: 3 Juni 2022
  • Pelaksanaan wawancara: 9-11 Juni 2022
  • Pengumuman akhir: 17 Juni 2022

( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 
 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved