Berita Belitung Timur

Dapat Beasiswa PT Timah Sekolah di SMA Pemali Bangka, Misla Bangga Bisa Ringankan Beban Orang Tua

Namun karena keinginan kuat dan jalan rezeki yang meloloskannya dari rangkaian seleksi, Misla berhasil mendapatkan beasiswa tersebut.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Pribadi
Misla saat berada di SMA Pemali Bangka beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rasa bangga terpancar dari sosok Misla Husnika Maroaina karena bisa lulus SMA Pemali Bangka dari beasiswa unggulan PT Timah.

Misla awalnya memang mengincar beasiswa ini sejak masuk SMP, karena menurutnya beasiswa ini sangat bermanfaat.

Kepada Posbelitung.co, Rabu (11/5/2022), dia menuturkan, awalnya ibunya tidak mengizinkan untuk sekolah di sana.

Namun karena keinginan kuat dan jalan rezeki yang meloloskannya dari rangkaian seleksi, Misla berhasil mendapatkan beasiswa tersebut.

"Namun karena seluruh seleksi lolos dan Alhamdulillah tidak keluar biaya, jadi ibu mengizinkan. Dan Alhamdulillah benar banyak mendapatkan ilmu dan wawasan baru selama sekolah dan asrama di sana," kata Misla yang merupakan lulusan SMPN 1 Damar, Belitung Timur, itu.

Selama sekolah, lanjut Misla, wawasannya terhadap suatu hal menjadi terbuka, selain karena teman-temannya beragam berasal dari sembilan kabupaten/kota di Babel dan Riau.

Pembelajaran di sekolah itu, menurutnya, menuntut siswa agar lebih maju dalam berpikir. Bagaimana siswa mampu mendapatkan ilmu dan penerapannya dari metode belajar yang diajarkan oleh guru.

Dia mengatakan, sekolah sambil berasrama mengajarkannya banyak hal. Dari yang semula manja, menjadi bisa lebih mandiri dan disiplin dalam berbagai hal. Seperti lebih rajin salat.

Hal itu karena lingkungan yang mendukung serta teman dan guru yang suportif mendorong untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Yang terpenting adalah bersekolah di sini lewat beasiswa unggulan PT Timah, semuanya ditanggung, sampai ke kebutuhan hidup sehari-hari. Jadi sangat mengurangi beban orang tua. Jadi jangan ragu untuk mendaftar beasiswa ini," kata putri dari Ahnianti ini.

Perempuan kelahiran 3 November 2003 itu mengatakan, salah satu motivasinya hingga saat ini, yakni menimba ilmu sebanyak-banyaknya bukan untuk diri sendiri, tapi untuk sebesar-besarnya kemanfaatan untuk orang banyak.

Karena itulah, Misla bercita-cita ingin menjadi psikolog supaya bisa lebih banyak membantu orang lain dalam berbagai masalah.

"Pesan saya kepada adik-adik di Belitung Timur agar jangan takut mencoba mendaftar beasiswa ini karena bakal bisa membuat pola pikir kita terbuka dan punya banyak teman," kata Misla.

Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa unggulan PT Timah masih akan buka sampai 14 Mei 2022. Pendaftaran bisa dilakukan di masing-masing sekolah yang ditunjuk. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Otomania
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved