Berita Belitung

Baznas Belitung Bantu Biaya Pengobatan Cantika, Pasien Tumor Axila yang Akan Dirujuk ke Jakarta

Bantuan tersebut diserahkan kepada Cantika dan suami untuk digunakan sebagai uang saku menjalani pengobatan rujukan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
ST/Dokumentasi Baznas Belitung
Baznas Belitung menyerahkan bantuan kepada pasien tumor axila, Tri Cantika Fitri, Kamis (12/5/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Belitung memberikan bantuan biaya pengobatan bagi Tri Cantika Fitri, Kamis (12/5/2022).

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Belitung, Firmansyah, didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Penyaluran serta Wakil Ketua Bidang SDM dan Umum.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program Baznas yakni Belitung Sehat yang fungsinya membantu masyarakat miskin untuk biaya berobat," kata Firmansyah.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Cantika dan suami untuk digunakan sebagai uang saku menjalani pengobatan rujukan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.

Rencananya, Cantika dan suami akan berangkat Sabtu (14/5/2022).

Cantika merupakan pasien tumor axila atau tumor di ketiak lengan kiri. Warga Jalan Mansur, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan tersebut, akan dirujuk untuk menjalani tindakan kemoterapi terhadap tumor yang dideritanya.

Penyakit tumor tersebut telah diderita Cantika sejak SMA. Kondisinya tumornya semakin memburuk saat kehamilan.

Tumornya membesar dan mengeluarkan nanah hingga ia harus membalutnya dengan popok bayi.

Demi mendekati rumah sakit, ia dan suami yang semula tinggal di Dusun Bebute, Desa Terong, pun kini tinggal di rumah sederhana di Desa Air Saga.

Sebelumnya, Cantika juga sempat menjalani operasi, namun tindakan tersebut tak membuat tumornya hilang.

Ia pun berjuang menahan penyakit tersebut lantaran terkendala biaya pengobatan. Sedangkan tindakan lebih lanjut tak bisa dilakukan di rumah sakit daerah.

Hingga anak pertamanya lahir, kondisi Cantika memprihatinkan. Namun ia tetap memiliki semangat hidup dan keinginan sembuh demi sang putri yang baru dilahirkannya. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved