Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Belitung Selenggarakan Bimbingan Manasik Haji

Manasik dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, dengan pemateri dari anggota IPHI Kabupaten Belitung dan tokoh agama Kabupaten Belitung.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
ist
Calhaj Kabupaten Belitung mendengarkan penyampaian materi bimbingan manasik haji. 

BELITUNG - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung menyelenggarakan bimbingan dan manasik haji bagi 109 jemaah calon haji (calhaj) Kabupaten Kelitung yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 2022 ini.

Calon jamaah haji kab belitung sedang mendengarkan rangkaian kegiatan bimbingan manasik haji
Calhaj Kabupaten Belitung mendengarkan penyampaian materi bimbingan manasik haji  (Ist)

 
Kegiatan manasik ini berlangsung selama enam hari, yakni tanggal 14, 15, 21, 22, 28 dan 29 Mei 2022, di Masjid Al Muqorrobin Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Manasik dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, dengan pemateri dari anggota IPHI Kabupaten Belitung dan tokoh agama Kabupaten Belitung.

Rangkaian bimbingan manasik haji dibuka pada Sabtu (14/5/2022) pukul 08.00 WIB, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Drs H Masdar Nawawi, Sekretaris IPHI Kabupaten Belitung, H Asmaie Akhmad SPd, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Belitung

Sekretaris IPHI Kabupaten Belitung, H Asmaie Akhmad, mengemukakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan wawasan tentang manasik haji karena latar belakang calhaj kita adalah jamaah mandiri. Yakni  jemaah tanpa pembimbing regu yang khusus menangani persoalan ibadah setiap jemaah seperti kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH). 

Kemudian, dengan adanya kegiatan manasik ini, dharapkan agar calhaj dapat lebih memantapkan diri dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji nanti, terutama rukun dan wajibnya.

"Semoga IPHI Kabupaten Belitung setiap tahunnya dapat melaksanakan kembali kegiatan pelatihan manasik haji," ucap Asmaie. (*)
 

H. Asmaie Akhmad, S.Pd sedang memberikan pelatihan dan bimbingan manasik haji
Sekretaris IPHI Kabupaten Belitung, H Asmaie Akhmad SPd saat memberikan pelatihan dan bimbingan manasik haji  (Ist)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved