Berita Belitung

Umat Buddha Belitung Laksanakan Ibadah Peringatan Tri Suci Waisak dengan Khusyuk

Namun dengan kasus Covid-19 yang menurun, Umat Buddha bisa memperingati Hari Tri Suci Waisak secara langsung di vihara.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Umat Buddha beribadah di Aula Dharma Belitung Meditation Center, Desa Aik Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (15/5/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Umat Buddha di Belitung memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak dengan melaksanakan ibadah di tempat-tempat ibadah.

Ibadah yang diikuti umat pun berlangsung khusyuk dengan meditasi dan renungan yang disampaikan Romo Budi Dhammapanno di Aula Dharma Belitung Meditation Center, Dusun Aik Ranggong, Desa Aik Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (15/5/2022).

"Setidaknya, Waisak tahun ini, walaupun masih dalam keterbatasan, tapi kita sudah bisa melakukan bersama dan berkumpul untuk memperingati Hari Waisak. Tahun lalu masih virtual," ujar Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Belitung, Romo Budi Dhammapanno.

Umat Buddha beribadah di Aula Dharma Belitung Meditation Center, Desa Aik Saga, Kecamatan Tanjungpandan, kabupaten Belitung, Minggu (15/5/2022).
Umat Buddha beribadah di Aula Dharma Belitung Meditation Center, Desa Aik Saga, Kecamatan Tanjungpandan, kabupaten Belitung, Minggu (15/5/2022). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Dua tahun terakhir, menurutnya, Umat Buddha Belitung melakukan ibadah secara virtual.

Namun dengan kasus Covid-19 yang menurun, Umat Buddha bisa memperingati Hari Tri Suci Waisak secara langsung di vihara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga berharap, agar momentum Waisak dapat menjadi introspeksi diri sehingga membawa suatu perubahan, sekaligus dapat terus memperkuat silaturahmi dengan semua orang.

"Karena dalam cinta kasih, kita semua bersaudara. Saya berharap kita yang semula punya tabiat tidak baik, melewati Waisak menjadi pribadi yang baik kepada Buddha, juga kepada orang tua, guru, dan orang yang lebih tua," tuturnya. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved