Advertorial

HUT ke-1 Aula Dharma Meditation Center Komunitas Hidup Sadar Gelar Meditasi hingga Retret

KOMUNITAS Hidup Sadar mengadakan peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2556 BE/2022, sekaligus HUT Ke 1 Aula Dharma Belitung Meditation Center

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IST
Anak-anak Komunitas Hidup Sadar 

 

 

 

 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Komunitas Hidup Sadar mengadakan Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2556 BE/2022, sekaligus HUT ke-1 Aula Dharma Belitung Meditation Center dan komunitas tersebut, Minggu (15/5/2022). Kegiatan ini dimulai memandikan patung menggunakan air suci, anak anak yang mempersembahkan dan menerima persembahan.


Acara peringatan tersebut juga ditandai pembacaan paritta, meditasi bersama hingga pesan renungan oleh Pembina Aula Dharma Romo Budi Dhammapanno. Kemudian anggota komunitas yang berdana dan mengadakan peringatan dengan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun. Acara pera­yaan juga dilanjutkan deng­an bazaar makanan gratis.


Ketua Komunitas Hidup Sadar Puspa Dewi meng­atakan, dalam setahun berjalannya komunitas serta adanya Aula Dharma terus mengalami perkembang­an. Misalnya umat yang semula hanya segelintir orang, kini terus bertambah hingga rencananya komunitas akan mengadakan kelas Minggu bagi anak anak komunitas.

“Termasuk perkembangan dari segi pembangunan. Saat ini proses pembangunan Aula Dharma memasuki tahap penyelesaian. Sebagai tempat meditasi, tempat ini bukan hanya bagi umat Buddha, tapi umat apapun yang mau belajar meditasi dan berwisata bisa datang langsung ke sini,” ujarnya.

Makanya, lanjut dia, Kawasan Aula Dharma Meditation Center tak hanya aula bagi pemeluk agama Buddha, tapi juga ada kuti atau pondok yang bisa digunakan siapapun yang ingin belajar meditasi. Area pondok juga dikelilingi hutan sehingga memberikan nuansa alami dalam meraih ketenangan batin.

Sebagai rangkaian pering­atan Waisak, Komunitas Hidup Sadar juga akan meng­adakan retret meditasi yang berlangsung pada 19 Mei-21 Juni 2022 yang terbuka untuk masyarakat umum. Acara tersebut akan dibimbing langsung oleh YA Bhikkhu Sumana.

“Bagi yang ingin mendaftar retret meditasi tersebut bisa menghubungi kontak 08117111980,” ucap Puspa.
Masih dalam rangkaian yang sama, pada 4 5 Juni bakal digelar Abhiseksa Trisarana yakni pelatihan dan pendiksaan bagi calon calon Buddhis yang dibimbing langsung YM Suhu Phusan Mahasthavira di tempat tersebut. (advertorial/del)

 

 

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Suasana peringatan hari raya Tri Suci Waisak sekaligus peringatan satu tahun Aula Dharma Belitung Meditation Center, Minggu (15/5/2022)

Perayaan Hari Tri Suci Waisak dan HUT k-1 Aula Dharma Belitung Meditasi Centre & Komunitas Hidup Sadar
Perayaan Hari Tri Suci Waisak dan HUT k-1 Aula Dharma Belitung Meditasi Centre & Komunitas Hidup Sadar (IST)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved