Advertorial

Pilkades Serentak 2022 Belitung Sukses, Bupati Nilai Demokrasi Masyarakat Luar Biasa

BUPATI Belitung Sahani Saleh (Sanen) meninjau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 pada Minggu (15/5). Ia menyambangi beberapa tempat

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Dede
Bupati Belitung Sahani Saleh tinjau TPS Desa Tanjung Binga dalam rangka Pilkades Serentak 2022, pada Minggu (15/5/2022) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanen) meninjau Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 pada Minggu (15/5/2022).

Ia menyambangi beberapa tempat pemilihan suara (TPS) di wilayah Sijuk didampingi Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,

Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD) Antonio Apriza dan Camat Sijuk Febriansyah.

Rombongan bergerak mulai dari Desa Batu Itam, Tanjung Binga hingga Sungai Padang.

“Alhamdulillah lancar semua. Ini mencerminkan kehidupan demokrasi di Belitung luar biasa, jadi tidak diragukan lagi,” ungap Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem.

Ia bangga melihat partisipasi masyarakat yang berduyun duyun mendatangi TPS semenjak pagi. Bahkan dirinya terkejut ketika mendapati dua TPS di Desa Tanjung Binga para calonnya tidak menggunakan saksi selama pemilihan hingga penghitungan.

“Mereka (calkades, red) sepakat mempercayakan semua prosesnya pada panitia. Artinya demokrasinya sudah bagus, tidak ada istilah wani piro baru milih,” katanya sembari tertawa.

Sanema berpesan kepada seluruh calon agar siap menerima hasil pilkades segala prosesnya sudah dijalani dari awal sehingga yang terpilih merupakan yang terbaik.

Selain itu, bagi yang kalah harus tetap saling bekerja sama dan sinergi membantu kades terpilih dalam membangun desa masing masing.

“Kalau prosesnya sudah kita jalani sendiri maka hasilnya nanti pasti yang terbaik, meskipun di sisi lain sudah garis tangan juga,” ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved