SEA Games

Tambah 4 Medali Emas, Indonesia Bertengger di 5 Besar Klasemen SEA Games

Laman resmi SEA Games merilis Indonesia saat ini telah mengumpulkan 107 keping medali dengan rincian 27 emas, 41 perak dan 39 perunggu.

Editor: Fitriadi
Tangkapan layar dari laman resmi web SEA Games Vietnam
Klasemen sementara perolehan medali di SEA Games 2022, Indonesia mengoleksi 27 keping emas, laju Vietnam kain mulus, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. 

POSBELITUNG.CO - Indonesia bertengger di lima besar klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021 Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Laman resmi SEA Games merilis Indonesia saat ini telah mengumpulkan 107 keping medali dengan rincian 27 emas, 41 perak dan 39 perunggu.

Pada Selasa (17/5/2022) malam WIB, Merah Putih berhasil menambah empat medali emas dari cabang olahraga (cabor) menembak, bowling, atletik, dan renang.

Medali emas dari cabang olahraga menambak nomor senapan angin 10 meter putra disumbangkan oleh Fathur Gustafian.

Beralih ke cabor bowling, giliran Hardy Rachmadian dan Ryan Leonard Lalisang yang menyumbang emas untuk Indonesia.

Tambahan emas Indonesia berikutnya datang dari atletik ketika Eki Febri Erawati yang mencatat lemparan terjauh di cabor tolak peluru.

Keping emas Indonesia kembali bertambah setelah Flairene Candrea Wonomiharjo yang turun di cabor renang kategori gaya punggung 100 meter putri keluar sebagai pemenang.

Posisi puncak klasemen masih dihuni oleh Vietnam.

Vietnam makin kokoh tak terkejar di puncak klasemen dengan torehan 105 emas, 65 perak, dan 64 perunggu.

Vietnam banyak mendapat medali emas dari sejumlah cabang olahraga yang memang dikenal sebagai tambang medali seperti atletik (16 emas), renang (7 emas), dan senam (4 emas).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved