SEA Games 2021

Shin Tae Yong Kecewa Berat, Sudah Kalah dari Thailand, Dua Pemain Dihadiahi Kartu Merah Gegara Ribut

Shin Tae Yong sebut pemain Timnas Indonesia U-23 disebut tak bertanggungjawab, kalah 0-1 dari Thailand, dua pemainnya dapat kartu merah

Editor: Hendra
PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat konferensi pers 

POSBELITUNG.CO, NAM DINH,--  Timnas Indonesia U-23 kembali menelan kekalahan melawan Thailand di Semifinal SEA Games 2021.

Misi balas dendam atas kekalahan sebelumnya saat di Piala AFF 2021 tak bisa terbalaskan.

Timnas Indonesia kalah tipis 0-1 lawan Thailand dalam pertandingan selama 120 menit di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore WIB.

Gol semata wayang penentu kemenangan timnas Thailand asuhan Alexandre "Mano" Polking dicetak oleh Weerathep Pomphan pada menit ke-95.

Kekalahan dari Thailand membuat timnas U23 Indonesia besutan Shin Tae-yong tersingkir alias gagal lolos ke final SEA Games 2021.

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand juga diwarnai empat kartu merah pada detik-detik akhir laga.

Pemain pertama yang diusir wasit dengan kartu merah adalah gelandang timnas Thailand, William Weidersjo. 

Pemain berusia 20 tahun itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-120+4 karena menerima kartu kuning kedua akibat melancarkan protes keras.

Sekitar dua menit berselang, giliran timnas Indonesia yang harus bermain 10 orang setelah Firza Andika menerima hukuman kartu merah langsung.

Firza Andika langsung diusir wasit karena menerjang striker Thailand, Patrik Gustavsson, yang sedang melakukan akselerasi di tengah lapangan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved