Wawancara Khusus

Bincang bersama Menparekraf Sandiaga Uno : Belitung Harus Gercep, Geber dan Gaspol

Hampir satu jam Menparekraf berdiskusi tentang perkembangan pariwisata, pemberdayaan ekonomi kreatif hingga persiapan G20.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Humas Pemkab Belitung
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, dan Bupati Belitung, Sahani Saleh, hadir di program Dialog Ruang Kita yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group, Ibnu Taufik juwariyanto, di studio Pos Belitung, Sabtu (28/5/2022). 

Pergi ke Belitung bersama teman-teman

Jangan lupa mampir ke Museum Kata

Apa kabar Pos Belitung sekalian

Saya hadir bersama Pak Bupati menyapa, sangat senang rasanya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Itulah pantun yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, saat berkunjung ke Kantor Harian Pos Belitung dan menjadi narasumber dalam acara Dialog Ruang Kita, yang dipandu langsung Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group, Ibnu Taufik Juwarianto, pada Sabtu (28/5/2022).

Hampir satu jam Menparekraf berdiskusi tentang perkembangan pariwisata, pemberdayaan ekonomi kreatif hingga persiapan G20.

Berikut wawancara eksklusif bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

T: Pak Sandi ini memotret Belitung seperti apa, utamanya dari perspektif sebagai Menparekraf?

J: Kami melihat bahwa pemulihan ekonomi ini, parekraf yang paling disorot. Karena 34 juta masyarakat Indonesia di lingkup ini menghadapi kontraksi luar biasa, kehilangan pekerjaan hingga penghasilan. Sekarang ini Alhamdulillah perlahan sudah bangkit dan pulih.

Belitung sendiri punya satu peluang memposisikan destinasi yang berbasis lingkungan yang eco tourism dan sport tourism.

Ada empat zona destinasi wisata di Belitung, masuk program integrasi parwisata berkelanjutan, melibatkan HKm Seberang Bersatu dengan eco tourism dan agro forestry yang diharapkan menjadi destinasi unggulan.

Kami juga berharap HKm Seberang Bersatu ini terintegrasi dengan Bukit Peramun, yang menjadi travel plan yang menjadi unggulan bukan hanya di Babel, tapi juga di wilayah barat Indonesia.

T : Pak Sandi, kalau kita bicara Belitung itu identik dengan pantai yang indahnya sama dengan Raja Ampat, bagaimana integrasi itu?

J : Menurut saya, pantai ini daya tarik utama, tapi bukan hanya pantai karena ada Bukit Paramun, kuliner, desa wisata dengan produk ekraf yang bisa ditingkatkan.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved