Kuliner

Steaky Steak Hadir di Manggar Diserbu Pembeli, Ada Pilihan Saus Mushroom hingga Saus Daging Iga  

Nata Sumitra akhirnya menghadirkan pilihan menu baru bagi masyarakat Manggar Belitung Timur (Beltim).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Nata Sumitra dan Crew Steaky Steak, Selasa (31/5/2022) saat ditemui posbelitung di Steaky Steak. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Berawal minimnya variasi makanan, Nata Sumitra akhirnya menghadirkan pilihan menu baru bagi masyarakat Manggar Belitung Timur (Beltim). Steaky Steak dibuat oleh Nata menggunakan konsep warung makan cepat saji nan modern. Menu andalannya adalah steak yang bisa dimakan dengan berbagai macam pilihan saus.

Tak hanya daging, tapi juga ada steak ayam dengan saus yang beragam, yakni barbeque, brown, mushroom, buttermilk, dan cheese. Tak sampai di situ, bagi yang ingin merasakan steak dengan sensasi krenyes bisa memilih varian crispy dengan tepung yang digoreng bersama dengan steaknya.

"Kita beri pilihan makanan baru ke masyarakat jadi tak usah jauh-jauh ke sebelah, di Manggar pun sudah ada. Jika bosan makan ayam atau lainnya bisa mencicipi steak di Steaky Steak," kata Nata kepada Posbelitung.co, Rabu (1/6/2022).

Steaky Steak buka pertama kali pada 16 Mei 2022 dan sampai saat ini animo masyarakat dikatakan Nata cukup tinggi. Dalam sehari, warungnya bisa menjual sekitar 150 porsi, baik beef maupun chicken steak.

Harga relatif terjangkau yaitu mulai Rp25 ribu saja, konsumen sudah bisa menikmati sajian steak dengan potato dan corn salad. Varian yang best seller sejauh ini jatuh pada varian beef steak dilengkapi mushroom sauce dan barbeque sauce. "Ada yang beda juga di sini ada saus dari daging iga namanya brown sauce. Patut dicoba," kata Nata.

Keunikan lain Steaky Steak ini adalah seluruh daging yang dihidangkan dibuat sendiri alias homemade. Karena itu, di awal pembukaan dia sedikit terkendala dengan jam operasional Steaky Steak.

Posbelitung.co sempat mencicipi steak varian original beef dengan buttermilk sauce. Dagingnya masih bertekstur dan kekenyelan dagingnya sendiri sangat pas di lidah, tidak alot dan juga tidak overcook. Ketika dicocol pada sausnya, tidak ada yang saling dominan, semuanya ngeblend dengan baik saat masuk ke mulut. Ditambah corn salad yang segar dan potato yang mengenyangkan.

Nata mengatakan proses yang lama mulai pengolahan daging dan peracikan saus membuat jam operasional selalu selesai sore hari. Namun, belakangan dia mulai mencoba agar mengefisienkan proses tersebut sehingga bisa buka mulai jam makan siang.

"Saat ini sudah bisa buka mulai jam makan siang hingga malam. Bukanya setiap hari, dari Senin sampai Minggu," kata Nata.

Terkait karyawan, Nata juga mengatakan mengambil tenaga kerja dari anak-anak fresh graduate tamatan SMA/SMK yang baru lulus. Mereka ditraining terlebih dahulu termasuk kokinya untuk memasak dan melayani konsumen dengan baik.

Ke depan Nata akan terus berinovasi menghadirkan makanan-makanan yang bervariasi bagi masyarakat Manggar dan sekitarnya. Dia berharap menu-menu sajiannya bisa diterima masyarakat luas.

Bagi yang ingin mencicipi steak ini bisa langsung datang ke Steaky Steak yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Manggar. Tepatnya berada di seberang Bank SumselBabel Manggar. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved