Berita Belitung Timur

Harga Cabai Sentuh Rp90 Ribu Per Kilo, Mbak E Pilih Naikkan Harga Daripada Turunkan Kualitas Makanan

Dia mengatakan, terpaksa menaikkan harga menu makanannya supaya bisa mengimbangi kenaikan harga cabai.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Mbak E saat melayani pembeli di warungnya, Kamis (2/6/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Harga cabai rawit di Pasar Lipat Kadjang, Manggar, Belitung Timur mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut berkisar 50 persen dari harga awal Rp45 ribu sekarang menembus Rp80 ribu per kilogram.

Imbas kenaikan ini dirasakan oleh pemilik rumah makan di Manggar, Mbak E. Dia mengatakan, terpaksa menaikkan harga menu makanannya supaya bisa mengimbangi kenaikan harga cabai.

"Saya tidak mau mengurangi kualitas makanan yang saya jual. Lebih baik saya menaikkan harga daripada konsumen kecewa," kata Mbak E saat ditemui di warungnya, Kamis (2/6/2022).

Dia sendiri membeli cabai di harga Rp90 ribu per kilogram hari ini, yang mana satu hari sebelumnya dia beli di harga Rp80 ribu. Warungnya sendiri memakai cabai sekitar kurang dari satu kilogram per harinya.

Sementara itu, salah satu pedagang cabai di Pasar Lipat Kadjang Manggar, Wani, menyebut kenaikan ini bertahap dimulai pada minggu kemarin.

Dia mengatakan, kenaikan harga itu disebabkan karena memang pasokan dari pengirim kurang. Selain itu juga disebabkan karena cuaca yang kurang menentu jadi penyebab naiknya harga cabai rawit.

"Dampaknya paling orang biasa beli satu kilogram jadi beli setengah kilo," kata Wani. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved