Berita Bangka Tengah

Pilih Jadi Anggota DPD, Herry Erfian Mundur dari Jabatan Wakil Bupati Bangka Tengah, Ini Alasannya

Herry Erfian lebih memilih mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

Penulis: nurhayati | Editor: nurhayati
Posbelitung.co /Bangkapos/Deddy Marjaya
Herry Erfian, Calon Wakil Bupati Bangka Tengah 

POSBELITUNG.CO -- Herry Erfian lebih memilih mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

Dia memilih karir politiknya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ketimbang meneruskan jabatannya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

Pengunduran Herry Erfian jadi orang nomor dua di Bangka Tengah untuk maju menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Hudarni Rani di DPD RI.

Untuk memantapkan niatnya menjadi DPD RI, pria yang kerap disapa Bang Pian itu mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah sejak tanggal 17 Mei 2022 lalu.

Diakui Erfian alasannya meninggalkan jabatan wakil bupati dan berkarir di Senayan sebagai Anggota DPD RI karena lebih memiliki jangkauan yang luas.

"Kenapa kami memilih DPD, karena ini jangkauannya lebih luas dan yang pasti kami tidak akan meninggalkan Bangka Tengah," ungkap  Erfian.

Menurutnya, dengan menjadi anggota DPD RI, justru dirinya bisa berkontribusi di seluruh kabupaten/kota.

"Memang kala itu kami dipilih sebagai pasangan (Bupati dan Wakil Bupati Bateng-red). Tapi apapun itu, baik Wakil Bupati ataupun anggota DPD, yang terpenting adalah keseriusan kita dalam mengabdi kepada masyarakat," ungkap Erfian.

Terkait calon pengganti dirinya di kursi Wakil Bupati Bangka Tengah, dirinya berharap siapapun yang nantinya menduduki posisi Wakil Bupati Bangka Tengah dapat bekerja dan bersinergi dengan Bupati, Algafry Rahman.

Tidak lupa, dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat Bangka Tengah atas keputusan tersebut.

Meski demikian, dirinya yakin Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dapat meneruskan perjuangan serta menunaikan janji-janji politiknya kepada masyarakat Bangka Tengah.

"Yang harus dipahami sebenarnya adalah, dari awal saya memang sudah mencalonkan menjadi anggota DPD RI terlebih dahulu.

Oleh karena itu, ada sebanyak 53 ribu suara yang harus kami pertanggungjawabkan dan memberikan amanah kepada saya," ucapnya.

Melalui surat undangan yang telah beredar, diketahui bahwa DPRD Kabupaten Bangka Tengah akan melakukan rapat paripurna pengunduran diri atas permintaan sendiri dan usulan penetapan pemberhentian Wakil Bupati Bangka Tengah pada besok Kamis (2/6/2022) pukul 09.30 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved