Berita Belitung Timur

Capaian Vaksinasi Covid-19 Belitung Timur Tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur merupakan pencapaian tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Akhmad Rifqi Ramadhani
Wakapolres Belitung Timur, Kompol Agus Handoko 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur merupakan pencapaian tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pernyataan ini langsung disampaikan oleh Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko berdasarkan persentase jumlah sasaran vaksinasi saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, (9/6/2022) siang.

Agus menyebutkan berdasarkan pelaksanaan Satgasus Vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur capaian vaksinasi Covid-19 mencapai 101 % untuk dosis 1, 100 % dosis 22,56 % untuk dosis 3.

"Memang sudah kita laksanakan dosis 1 dan 2 sekarang jalan dosis ke tiga dengan catatan tidak mengesampingkan dosis 1 dan 2 bila ada masyarakat yang belum," kata Agus kepada Posbelitung.co.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari sinergi semua pihak yang turut andil untuk memaksimalkan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah

Baca juga: Dampak Faktor Cuaca, Wow Harga Cabai Rawit di Belitung Sentuh Rp150.000 Per Kilogram

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Beltim Tembus Rp160.000 per Kg

Namun diakui Kepala Satgasus Belitung Timur tersebut, terkadang timnya menemui kendala di lingkungan masyarakat khususnya untuk pelaksanaan vaksinasi dosis ke tiga. 

Pasalnya, masyarakat beranggapan Covid-19 telah berlalu sehingga mereka hanya divaksin sampai dosis 2 saja.

Kemudian pelonggaran penggunaan masker sehingga masyarakat menganggap bahwa pandemi Covid-19 telah usai .

"Terkendala di dosis 3 cukup berat  karena masyarakat menganggap Covid-19 telah berlalu sehingga cukup untuk melaksanakan hingga dosis 1 dan 2 saja tidak perlu sampai 3," ungkap Agus.

Namun, Polres Belitung Timur tetap berkomitmen untuk terus menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dengan tetap mendidirkan gerai vaksinasi di sembilan titik wilayah Belitung Timur

"Kami berjalan sesuai dengan arahan dan kebijakan dari pemerintah Republik Indonesia , target kita dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 ini capaian vaksin dosis 3 hingga akhir bulan Juni mencapai 30 % ," ucapnya.

Baca juga: Sapi di Beltim akan Diberi Kalung, Dijamin Sehat Bebas PMK, Yang Terinfeksi Ini Gejala dan Cirinya

Baca juga: Patroli Sepeda Sat Samapta Polres Belitung Sampaikan Pesan Kamtibmas Secara Humanis

Selain itu, Polres Belitung Timur juga memanfaatkan event yang mengundang atensi masyarakat untuk mendirikan gerai vaksinasi agar capaian vaksinasi, khususnya dosis penguat (Booster) lebih maksimal dengan catatan tidak meninggalkan dosis 1 dan 2 bagi masyarakat yang belum melaksanakannya

"Contohnya hari ini ada kegiatan pembagian dana BLT di Desa Lalang yang kita selingi juga dengan vaksinasi," ucapnya.

Agus mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksinasi dosis ketiga sebab hal tersebut bukan hanya untuk masyarakat ingin berpergian saja, namun juga sebagai penguat kekebalan imun tubuh. ( Posbelitung.co/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved