Berita Belitung

Jelang Libur Sekolah, IPHI Belitung Adakan Sunat Massal

ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung mengadakan sunat massal yang berlangsung di SMP Negeri 7 Tanjungpandan

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kondisi sunat massal yang berlangsung di SMP Negeri 7 Tanjungpandan, Sabtu (18/6/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI) Kabupaten Belitung mengadakan sunat massal yang berlangsung di SMP Negeri 7 Tanjungpandan, Sabtu (18/6/2022).

Sebanyak 53 anak mengikuti kegiatan sunat yang diselenggarakan melalui kerjasama IPHI dan Baznas, serta ormas Islam di Kabupaten Belitung

"Antusiasnya terlihat saat ini ramai orang tua mengantarkan anak dan alhamdulillah kegiatan ini berlangsung lancar," kata Ketua Panitia Sunat Massal IPHI Belitung, Firik kepada Posbelitung.co.

Baca juga: Menikmati Manis dan Lembutnya Kue Apang Bugis yang Kini Hadir di Belitung

Baca juga: Indahnya Wisata Rumah Keong Belitung Timur, Dikelilingi Hamparan Sungai Lenggang yang Asri

Kegiatan sunat massal ini juga dilakukan menjelang momen libur sekolah.

Dengan demikian, Anak-anak yang telah disunat dapat beristirahat dan segera sembuh agar kemudian bisa beraktivitas secara normal saat kembali masuk sekolah. 

Menurutnya, sunat massal ini menjadi bagian pelaksanaan program kegiatan IPHI tahun ini.

Sebelumnya IPHI Kabupaten Belitung juga sempat mengadakan bimbingan manasik haji, halal bi halal, dan pembinaan di mualaf center. 

Baca juga: Residivis Kembali Tertangkap, Curi AC, Kabel Hingga Besi di Pelabuhan Tanjung Batu

Senada dengan itu, Ketua IPHI Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengatakan animo masyarakat dalam mengikuti sunat massal ini terbilang luar biasa. Dari kuota 50 peserta yang dibuka, ternyata melebih dari target sehingga ditambah tiga lagi untuk mengikuti sunat massal ini. 

Tak hanya itu, sunat massal juga diikuti se Kabupaten Belitung. Seperti ada yang datang dari Tanjungpandan, Sijuk, Badau, bahkan Selat Nasik.

Rencananya, sunat massal akan kembali digelar pada Desember mendatang saat libur semester yang diselenggarakan oleh Baznas Belitung

"Ini dilakukan tingginya minat masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ikut sunat massal," tuturnya. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved