IPHI Belitung Gelar Khitan Massal dan Kemah Remaja

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung Mengadakan Khitanan Massal

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Istimewa
Ketua IPHI Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya bersama Ketua Baznas Kabupaten Belitung Firmansyah dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab Belitung Ibnu Haban memberikan hadiah kepada peserta sunat massal, (20/06/2022) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI) Kabupaten Belitung mengadakan khitanan massal dan kemah remaja. Kegiatan terselenggara bekerja sama dengan Baznas serta ormas Islam seperti Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ikatan Da’i Indonesia (IKADI). 

“Tahun ini IPHI kolaborasi semua sehingga banyak kegiatan untuk syiar Islam dan penanaman nilai Islam. Di samping 1 Juli nanti peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT), sehingga ormas ikut memeriahkan agenda HJKT melalui kegiatan ini,” kata Ketua IPHI Belitung H MZ Hendra Caya, Sabtu (18/8/2022). 

Dalam kegiatan sunat massal, Hendra mengatakan, antusiasme masyarakat luar biasa sehingga dari 50 kuota yang dibuka, pihaknya memberikan tiga tambahan sehingga total ada 53 anak yang ikut sunat. Bahkan pesertanya tidak hanya Tanjungpandan, tapi juga se-Belitung, dimana ada juga anak yang datang dari Sijuk, Badau, dan Selat Nasik. 

Bersama Perserta Perwakilan Peserta Kemah Remaja
Bersama Perserta Perwakilan Peserta Kemah Remaja (Istimewa)

Selain sunat massal, dalam kesempatan yang sama IPHI juga mengadakan kemah remaja yang berlangsung pada 17-19 Juli 2022. Ketua Panitia H Widi Utoyo mengatakan, peserta Kemah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Belitung ini diikuti 12 sekolah.

Kegiatan kemah maupun sunat massal dijadwalkan menjelang liburan sekolah agar tidak mengganggu aktivitas sekolah. Program kali ini juga berbeda dengan kemah yang biasanya digelar oleh Pramuka. Pesertanya dibimbing melalui materi ibadah dan wirausaha. 

“Juga dikenalkan manasik haji dikenalkan lebih awal prosesi haji. Kepada anak-anak muda dikenalkan lebih awal sehingga mereka termotivasi beribadah haji dan umrah. Juga menanamkan jiwa entrepreneur agar menjadi pribadi yang mandiri,” ucap Widi. (advertorial/del)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved