Advertorial

Raja Apang Bugis Buka Cabang Pertama di Belitung

RAJA Apang Bugis membuka cabang pertama di Belitung, tepatnya Jalan Sriwijaya seberang SD Negeri 1 Tanjungpandan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Adel
kue Apang Bugis 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Raja Apang Bugis membuka cabang pertama di Belitung, tepatnya Jalan Sriwijaya seberang SD Negeri 1 Tanjungpandan. Menjual kue tradisional khas Sulawesi Selatan, kue apang atau kue apam ini disajikan hangat. Proses memasaknya pun bisa disaksikan langsung, karena tungkunya ditaruh di depan toko.

Ada dua varian rasa yang dijual, yakni aren dan pandan. Sebenarnya penganan ini lebih khas ke aren, kuenya berwarna kecokelatan, bertekstur lembut, dan rasanya manis.

Apang disajikan pula dengan parutan kelapa sehingga menambah rasa gurih. Kue ini pun cocok disajikan untuk cemilan ditemani secangkir kopi atau teh.

"Spesialnya kami jual kue apang dengan rasa gang manis, lebih gurih, dan ada aroma gula aren yang wangi karena memakai gula aren asli," kata Pengelola Raja Kue Apang Rizal, Sabtu (18/6).

Sebelumnya kue ini juga hadir di Kota Pangkalpinang. Banyaknya permintaan pelanggan, membuat pengelola membuka cabang di Belitung.

Di hari pertama buka, animo masyarakat Belitung menikmati kue ini pun luar biasa. Sebagian ada yang penasaran dengan rasanya, ada juga yang memang sudah mengenal kelezatannya.

Kue apang dibanderol Rp22.000 per kotak yang berisi 10 kue. Jam operasional buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB. (advertorial/del)

Pembuat kue apang di Raja Kue Apang saat memasukkan adonan ke dalam pengukusan, Sabtu (18/6/2022). Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pembuat kue apang di Raja Kue Apang saat memasukkan adonan ke dalam pengukusan, Sabtu (18/6/2022). Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari (Adel)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved