Inilah Penyebab Kucing Peliharaan Minggat dari Rumah Pemiliknya, Stres hingga Sakit

Mengajak bermain anak ke taman-taman kota yang ada di Jakarta bisa jadi alternatif untuk menghabiskan waktu liburan selama dua pekan.

Editor: Khamelia
Grid.id
Bulu kucing rupanya bisa menimbulkan penyakit kulit yang membahayakan. 

POSBELITUNG.CO - Inilah penyebab kucing peliharaanmu pergi atau minggat dari rumahmu dan tak kembali.

Jika iya, tentu ini menjadi suatu hal yang membuatmu sedih sekaligus khawatir dengan kondisi kucingmu, terlebih kamu sudah begitu menyayanginya.

Lantas, apa hal yang menyebabkan kucing peliharaan minggat dari rumah pemiliknya?

Dikutip dari beberapa sumber, Sabtu (25/6/2022), berikut ini tujuh hal yang membuat kucing peliharaan minggat dari rumah pemiliknya secara tiba-tiba.

Tidak dirawat dan disayang dengan baik

Sama seperti makhluk hidup lainnya, kucing juga akan minggat jika tidak diperlakukan dengan baik, seperti jarang diberi makan, tidak diajak bermain, atau sering ditinggalkan.

Oleh karena itu, rawatlah kucing peliharaanmu dengan baik. Jangan lupa juga untuk menunjukkan rasa sayangmu dengan cara mengelus mereka secara lembut.

Stres

Sama seperti manusia, seekor kucing juga dapat mengalami stres. Lama-kelamaan stres bisa memicu kucing untuk pergi meninggalkan rumah pemiliknya.

Beberapa faktor yang membuat kucing merasakan stres bisa karena kondisi lingkungannya yang berisik, atau ada kucing lain di lingkungannya yang membuat kucing peliharaanmu tidak suka.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved