Berita Kriminalitas

Tim Rajawali Satres Narkoba Polres Belitung Timur Tangkap Pecandu Sabu, Ditemukan Satu Paket Sabu

Tim Rajawali Sat Reserse Narkoba Polres Belitung Timur menangkap lagi seorang pemakai sabu-sabu pada Jumat (24/6/2022) malam.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
ist/Polres Beltim
Pelaku saat sudah diamankan di Polres Belitung Timur, Sabtu (25/6/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Tim Rajawali Sat Reserse Narkoba Polres Belitung Timur yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Belitung Timur AKP Suroso menangkap lagi seorang pemakai sabu-sabu pada Jumat (24/6/2022) malam.

Pelaku bernama Tyson berusia 34 tahun dan merupakan warga Kayu Agung, Sumatra Selatan.

Kasi Humas Polres Belitung Timur Kompol Sukimin mengungkapkan Tyson diamankan saat ingin pulang ke kontrakannya di Jalan Jenderal Sudirman Desa Lenggang, Gantung, Belitung Timur tepatnya di belakang Toko Libra.

Saat dilakukan penggeledahan badan ditemukanlah plastik bening yang merupakan narkotika jenis sabu-sabu berada di tangan pelaku.

"Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu)  paket barang yang diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,80 gram, dan satu unit handphone merek Vivo Y12s warna biru muda," kata Kompol Sukimin melalui rilis yang diterima Posbelitung.co, Sabtu (25/6/2022).

Baca juga: TERUNGKAP Ibu Kandung Tewas Dibunuh Anak Sendiri di Bangka Tengah

Baca juga: Miliki 0,63 Gram Sabu, Warga Lampung Diamankan Tim Rajawali Polres Belitung Timur

Dia mengatakan terungkapnya kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu ini berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku ini telah melakukan transaksi narkotika di Tanjungpandan dan pelaku ini merupakan target operasi (TO).

"Dari laporan itu kami melakukan penyelidikan dan kami lakukan pengintaian di sekitar kontrakan pelaku. Tidak lama kemudian, petugas kami menemukan target operasi dan langsung melakukan penggeledahan badan dan ditemukanlah sabu-sabu tersebut ditangan pelaku," jelas Sukimin.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 112 ayat (2) UU No. 35 Th 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama dua belas tahun penjara.

Baca juga: Rehabilitasi Pasca Tambang II, Polres Belitung Ajak Forkopimda Tanam 10.000 Mangrove

Pihaknya akan terus mengungkapkan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Belitung Timur.

"Kami dari Polres Belitung Timur mengimbau agar masyarakat yang mengetahui adanya transaksi narkotika agar memberi informasi kepada petugas kepolisian dan kami akan menjamin kerahasiaan yang memberi informasi tersebut," imbau Sukimin.

( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro/Rilis)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved