Berita Belitung

Sekda Beltim Bangga Lihat Antusiasme Peserta MTQ-H Tingkat Kecamatan Manggar

Pelaksanaan MTQ-H ini diadakan beberapa kegiatan dan lomba dimana segala pembiayaan didukung oleh para sponsor.

Editor: Tedja Pramana
Istimewa
Acara pembukaan MTQ-H tingkat Kecamatan Manggar, di Gedung Serbaguna Kecamatan Manggar, Kamis (23/6/2022) dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Beltim, Asisten dan Staf Ahli Bupati Beltim, peserta lomba MTQ-H dan tamu undangan lainnya. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Ikhwan Fahrozi sangat bangga melihat antusiasme para peserta yang mengikuti ajang musabaqoh tilawatil Quran dan Hadist (MTQ-H) tingkat Kecamatan Manggar.

Hal in ia katakan saat membuka MTQ-H tingkat Kecamatan Manggar di Gedung Serbaguna Kecamatan Manggar, Kamis (23/6/2022).

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Beltim, Asisten dan Staf Ahli Bupati Beltim, peserta lomba MTQ-H dan tamu undangan lainnya.

"Pada kegiatan syiar islam pada hari ini, saya melihat para peserta sangat antusias sekali, Alhamdulillah generasi kita adalah generasi yang cinta Al-Quran," ungkapnya.

Menurutnya, mengikuti ajang ini mampu mengasah diri dan meningkatkan semangat para peserta dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Mereka mungkin akan mengikuti hampir semua kegiatan lomba yang akan di lombakan pada MTQ-H ini dan kepada para peserta jadikanlah ajang ini untuk mengasah diri mereka terutama mengasah mental dan untuk mendalami makna-makna Al-Quran.

Dikatakan Ikhwan, Pemerintah Daerah (Pemda) sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini walaupun dengan kondisi yang di ketahui bahwa Kecamatan pada saat ini untuk menyelenggarakan event-event seperti ini anggarannya terbatas.

Seperti yang kita ketahui, pada pelaksanaan MTQ-H ini diadakan beberapa kegiatan dan lomba dimana segala pembiayaan didukung oleh para sponsor.

Oleh karena itu, Ia sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu memberikan kontribusi dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

"Saya berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan kontribusi dan sumbangannya pada kegiatan ini karena kita tahu bahwa amal ibadah atau amal jariyah kita ini nanti akan dihitung oleh Allah SWT," ucap Ikhwan.

Ia berharap semoga kerja sama ini tidak hanya berhenti pada kegiatan ini saja, namun pada kegiatan lainnya mudah-mudahan para sponsor dapat memberikan perhatian khususnya pada para sponsor yang ada di Kecamatan Manggar.

MTQ-H ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Halal Food Festival Kecamatan Manggar yang akan dilaksanakan selama empat hari kedepan, yang dimulai tanggal 23 hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Adapun kegiatan lomba yang dimaksud:

1. Lomba Tartil Al-Quran Putra dan Putri

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved