Berita Belitung

Dispora Bakal Gelar Liga Bupati 2022, Pertandingkan Klub Utusan Kecamatan  

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung akan menggelar turnamen sepakbola bertajuk Liga Bupati 2022 di Stadion Pangkallalang

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Stadion Pangkallalang lokasi pelaksanaan turnamen sepakbola Liga Bupati 2022. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Posbelitung.co/Dede S) 

 

 

 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung akan menggelar turnamen sepakbola bertajuk Liga Bupati 2022 di Stadion Pangkallalang, Agustus 2022 mendatang. Pertandingan rencananya dilaksanakan Tanggal 2-15 Agustus 2022, mempertandingkan klub dari masing-masing kecamatan.

Panitia Pelaksana Liga Bupati 2022, Syamsir, Senin (27/6/2022) mengatakan, setiap kecamatan mengirimkan masing-masing dua klub terbaik mereka untuk bertanding memperebutkan hadiah total Rp57.685.000.

"Jadi nanti dua tim utusan dari tiap kecamatan itu akan diadu di tingkat kabupaten. Kemarin kan ada liga di kecamatan, kami menangkap itu untuk ditindaklanjuti," ujarnya kepada Posbelitung.co, hari ini.

Tim peserta terdiri atas para pemain lokal berusia 21 tahun (U-21) dan pemain senior maksimal lima orang. Namun pemain senior yang dimaksud merupakan pemain lokal untuk mendorong semangat pemain muda.

Menurutnya, melalui even tersebut, Dispora menyiapkan tim di ajang Popda tahun depan sekaligus momen bagi Askab PSSI Belitung menyaring bibit muda.

"Mereka ( Askab) bisa memantau pemain-pemain muda ini, makanya kami adakan liga dengan batasan usia tadi," katanya.

Kemudian untuk teknis pertandingan, Dispora akan menggelar rapat bersama Askab sebagai pemegang regulasi sepak bola. Rapat yang dijadwalkan pada Rabu mendatang, membahas hal-hal teknis pertandingan yang akan diterapkan.

"Memang pendaftarannya gratis tapi teknis permainan akan kami lebih detail lagi bersama Askab," katanya. ( Posbelitung.co/Dede S)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved