Berita Belitung

BNNK Belitung Kampanyekan Bahaya Narkoba Berbalut Seni Gandeng Stakeholder Lintas Sektoral

BNNK Belitung menggelar kegiatan pagelaran seni War On Drugs dan penyerahan penghargaan penggiat P4GN dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Staf Ahli Bidang Administrasi Keuangan Setda Kabupaten Belitung Warsito bersama Kepala BNNK Belitung Nasrudin menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba paduan suara pada Kamis(30/6/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Masih dalam rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, BNNK Belitung menggelar kegiatan pagelaran seni War On Drugs dan penyerahan penghargaan penggiat P4GN dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) di Gedung Nasional pada Kamis (30/6/2022).

Pada kegiatan kali ini, BNNK Belitung melibatkan para pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat menampilkan pertujukan paduan suara.

Kepala BNNK Belitung Nasrudin menyebutkan kegiatan tersebut merupakan wujud kampanye anti narkoba dibalut dengan kegiatan seni.

"Kami berupaya menggandeng lintas stakeholder dengan cara mengkampanyekan bahaya narkoba dengan seni. Kalaupenyuluhan biasa tidak kena, karena bukan dunia mereka jadi kami cari inisiatif dengan cara seperti ini," kata Nasrudin  kepada Posbelitung.co.

Baca juga: Berantas Peredaran Narkoba, Tiga Instansi di Belitung Ini Berhasil Amankan 438 Gram Sabu

Baca juga: 59 Warga Belitung Timur Terima Bantuan untuk Buat Rumah Layak Huni, Rp50 Juta untuk Bangun Tipe 36

Nasrudin berharap situasi yang sudah berjalan kondusif bisa berkesinambungan dan terus ditingkatkan, Sebab, bicara pemberantasan narkoba tidak hanya tanggungjawab kepolisian maupun BNN tapi harus dilakukan secara bersama-sama.

Menurutnya, pemerintah sudah merumuskan aksi nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang harus diturunkan ke daerah.

"Kalau kita bicara daerah disitu ada pemda, instansi vertikal, lingkungan masyarakat, institusi pendidikan, lingkungan kerja swasta semuanya harus dilibatkan," ungkapnya.

Baca juga: Mengaku Dirinya Anak Durhaka, Jamal Mirdad yang Tega Bunuh Ibunya Siap-siap Dihukum Mati

Nasrudin menambahkan dalam rangka peringatan HANI 2022, BNNK Belitung telah menggelar serangkaian kegiatan mulai dari pra dengan sosialisasi bahaya narkoba di perusahaan swasta dan penyuluhan hukum di Polres Belitung.

Selain itu peringatan puncak dihadiri oleh Bupati Belitung beserta forkopimda di panggung Gedung Nasional pada Senin (27/6/2022).

"Hari ini pascanya untuk menggandeng lintas stakeholder tadi," katanya.

Usai pagelaran seni, BNNK Belitung juga menganugerahkan penghargaan kepada pihak yang berperan aktif dalam upaya P4GN.

( Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved