Gunakan Paket Unlimited Smartfren, Rudi Manjakan Pengunjung Warkop Bisa Akses Internet Gratis

Penyediaan akses internet gratis untuk pengunjung warung tidak harus menggunakan jaringan kabel dan modem router wifi, cukup menggunakan handphone

Penulis: Rusmiadi | Editor: Rusmiadi
Bangkapos.com/Ibnu Taufik Juwariyanto
Suasana pengunjung Warung Kopi Kite di Jalan Abdullah Adari, Kota Pangkalpinang, Kamis (30/6/2022) malam, diantara pengunjung memanfaatkan akses internet gratis paket Smartfren Unlimited Non Stop 60 GB 

POSBELITUNG.CO, PANGKALPINANG – Akses internet sudah menjadi kebutuhan saat ini, sehingga kalangan pelaku usaha warung kopi di pinggir jalan pun memanfaatkan ini agar pelanggannya betah dan nyaman.

Penyediaan akses internet gratis untuk pengunjung warung tidak harus menggunakan jaringan kabel dan modem router, untuk memancarkan sinyal wifi. Tapi cukum menggunakan handphone.

Seperti di Warung Kopi Kite yang terletak di Jalan Abdullah Adari, Kota Pangkalpinang.  Warung kopi yang buka pukul 20.00 - hingga dini hari ini selalu ramai pengunjung.

Seperti pada hari Kamis (30/6/2022) dini hari, nampak pengunjung masih ramai memenuhi kursi dan meja di dalam ruangan ruko berukuran sekitar 4x6 ini.

Alunan musik lawas memanjakan telingan pengunjung yang hampir semuanya mengoperasikan handphone yang ada di tangannya. Sedangkan pemilik warung kopi sibuk melayani pesanan pengunung.

"Abang pesan minum apa, kopi? jus?," tanya Rudi (40) pemilik warung saat menyapa dengan ramah pengunjung yang baru datang.

"Ada wifi gratis, kalau mau pakai internet gratis. Password wifinya aksesnonstop tanpa sepasi," tambah Rudi sebelum meninggalkan meja untuk membuat pesanan pengunjung.

Tak lama Rudi kembali ke meja sambil membawa segelas kopi pesanan pengunung. Dengan ramah, Rudi juga menyodorkan sebuah ponsel android yang  tampak tampilan sebuah aplikasi pemutar musik.

“Silahkan pilih lagu mana yang disukai. Disini kebayakan lagu-lagu lawas," tutur Rudi.

Ia mulai merintis usaha warung kopi sejak 2017 silam, selain dari kesehariannya sebagai karyawan lepas sebuah wedding organizer di Pangkalpinang.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved