Advertorial

Belitong Expo 2022 di Pantai Tanjungpendam Dibuka, Bupati Sanem: Banyak Produk Unik dan Menarik

PENABUHAN gendang dan hadera oleh Bupati Belitung Sahani Saleh SSos bersama Forkopimda menjadi simbolis pembuka Belitong Expo 2022 yang dihelat

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
posbelitung.co/dede s
Bupati Belitung Sahani Saleh (tengah) menabuh gendang simbolis pembukaan Belitong Expo 2022 pada Jumat (1/7/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penabuhan gendang dan hadera oleh Bupati Belitung Sahani Saleh SSos bersama Forkopimda menjadi simbolis pembuka Belitong Expo 2022 yang dihelat di Pantai Tanjungpendam, Jumat (1/7/2022).

Event yang digelar dinas koperasi usaha kecil menengah perdagangan dan tenaga kerja (KUMKMPTK) dalam rangka menyemarakan HJKT Ke-184 itu berlangsung lima hari hingga 5 Juli mendatang.

"Setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi, Belitung Expo tahun ini banyak produk yang unik-unik dan menarik," ujar Bupati.

Lelaki yang karib disapa Sanem itu terpikat beberapa produk seperti batik ecoprint di stan dinas perikanan. Begitu juga produk kuliner dari olahan pertanian seperti es krim talas hingga wine nanas.

Menurut Sanem, selama pandemi yang melanda selama lima tahun, para pelaku UMKM banyak berinovasi menciptakan produk-produk baru.

"Makanya saya mengajak masyarakat agar datang ke Belitong Expo 2022 ini karena banyak produk baru yang unik," katanya.

Kabid KUKM Dinas KUKMPTK Budi Swasta menambahkan, terdapat 138 peserta yang mengikuti event. Mereka terbagi menjadi beberapa kategori dan klaster, seperti OPD, BUMN, perbankan, ekonomi kreatif, kuliner, PKL, dan lainnya.

Selain itu, event Belitong Expo 2022 juga diisi hiburan tarian musik tradisional, organ tunggal, musik akustik, senam gembira, noodles competition, coffee competition dan persembahan dari sanggar tari Andrea Hirata da BelitungIsland.com.

"Adanya kegiatan ini menjadikan wabah pemberdayaan UMKM dalam mengembangkan usaha dan kreativitas pasca terpuruk akibat pandemi," kata Budi. (advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved