Tips Kesehatan

Ampuh Atasi Kolesterol Tinggi dengan Minum Rebusan Biji Ketumbar, Begini Cara Mudah Membuatnya

Minum air rebusan biji ketumbar satu kali sehari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, begini cara pengolahannya :

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Hendra
grid.id
Hanya dengan Minum Air Rebusan Biji Ketumbar, Kolesterol Minggat, Cara Buatnya juga Mudah 

POSBELITUNG.CO -- Ketumbar atau pemilik nama latin coriandrum sativum adalah tumbuhan rempah-rempah yang populer di Indonesia.

Tumbuhan rempah ini memiliki ukuran yang kecil berdiameter 1-2 mm dan berwarna coklat.

Selain kerap dijadikan sebagai bumbu dasar dalam masakan, ternyata biji ketumbar juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada biji ketumbar di antaranya yakni vitamin B, vitamin C, seng, magnesium, mangan, zat besi, kalium, kalsium, dan lain-lain.

Biji ketumbar juga memiliki beberapa zat antioksidan, seperti alpha pinene, asam linoleat, linalool, asam oleat, dan terpenoid.

Berdasarkan kandungan nutrisi yang terkandung di dalam biji ketumbar, tak heran jika tumbuhan rempah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Salah satu manfaat dari biji ketumbar adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah atau hiperkolesterolemia.

Kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu terbentuknya plak, yakni lapisan lemak yang menumpuk pada bagian dalam pembuluh darah.

Plak ini mempermudah tercetusnya penyakit jantung hingga stroke.

Oleh karenanya harus menjadi perhatian, lantaran gejala-gejala yang ditimbulkan jika seseorang mengalami kadar kolesterol yang tinggi ini tidak ada.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved