Berita Kriminalitas

Diamankan Polisi karena Bobol Kantor Desa Terap Bangka Selatan, Pemuda Ini Terancam Batal Menikah

Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakuakannya bersama Aris Setiawan (22) pada Selasa (5/7/2022) lalu.

Editor: Novita
Bangkapos.com/Adi Saputra
Dua pelaku pencurian bersama barang bukti hasil curian di Polres Bangka Selatan, Kamis (7/7/2022). Keduanya membobol Kantor Desa Bukit Terap dan mencuri sejumlah barang elektronik. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Febri Setiawan (28) kini hanya bisa menyesali perbuatannya di dalam tahanan Polres Bangka Selatan. Rencananya untuk menikah pada 22 Juli 22 ini pun bakal terancam batal.

Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakuakannya bersama Aris Setiawan (22) pada Selasa (5/7/2022) lalu.

Keduanya diamankan Tim Satuan Reserse Polres Bangka Selatan karena diduga melakukan tindak pidana pencurian. Mereka diduga membobol dan mencuri peralatan elektronik Kantor Desa Bukit Terap, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Febri mengatakan, dirinya baru tiga bulan datang ke Bangka dari OKU untuk bekerja dan berencana menikah Bulan Juli mendatang.

"Saya baru datang ke sini ikut bibik (ibu dari Aris, red) untuk kerja, tapi tidak ada niat mau maling. Padahal pada tanggal 22 Juli 2022 nanti mau nikah di kampung," tambah Febri sembari menundukkan kepalanya saat ditemui Bangkapos.com di Polres Bangka Selatan, Kamis (7/7/2022).

Dua pemuda yang masih memiliki hubungan saudara ini diamankan Tim Patroli Polres Pangkalpinang pada Selasa (5/7/2022), saat membawa barang hasil curian dari Bangka Selatan menuju ke Pangkalpinang.

Keduanya diamankan untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Setelah diperiksa secara intensif, dua pemuda itu mengakui telah membobol dan mencuri peralatan elektronik kantor Desa Terap, Tukak Sadai, Bangka Selatan.

Peristiwa pembobolan kantor desa tersebut terjadi pada Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB, dengan cara mencongkel salah satu jendela.

Setelah masuk ke ruangan, keduanya membawa kabur sejumlah beberapa barang elektronik, seperti laptop, speaker aktif satu set, pengukur suhu, dan hard disk.

Kemudian, keduanya berencana membawa barang-barang tersebut dari Toboali menuju ke Pangkalpinang.

Namun nahas, ketika sampai di Pangkalpinang, langkah keduanya dihentikan oleh Tim Patroli Polres Pangkalpinang saat mengendarai kendaraan roda dua, untuk memeriksa barang yang mereka bawa.

Setelah diperiksa anggota Polres Pangkalpinang, diketahui bahwa ternyata barang yang mereka bawa merupakan hasil dari curian, dengan membobol kantor desa di Bangka Selatan.

Selanjutnya, kedua pemuda tersebut diamankan dan dibawa ke Polres Pangkalpinang, untuk kemudian dilimpahkan ke Polres Bangka Selatan.

Pada Rabu (6/7/2022) pukul 05.00 WIB, anggota Opsnal Satreskrim Polres Bangka Setalan langsung bergerak menuju Pangkalpinang untuk berkoordinasi dengan Tim Naga guna menjemput kedua pelaku untuk dibawa ke Polres Bangka Selatan.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved