Berita Belitung

Imigrasi Tanjungpandan Raih Gold Winner Penghargaan Pengelola Medsos Terbaik se-Indonesia

Kantor Imigrasi Tanjungpandan meraih predikat Gold Winner menggungguli Kantor Imigrasi Tanjungpinang serta Kantor Imigrasi Jakarta Utara.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Imigrasi Tanjungpandan
Kepala Imigrasi Tanjungpandan Suyatno (kiri) menerima penghargaan Inifluencer dalam ajang AHII 2022 di Jakarta pada Rabu (6/7/2022) malam lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Kantor Imigrasi Tanjungpandan mendapat penghargaan untuk kategori Imifluencer atau Pengelolaan Media Sosial Terbaik dalam acara Anugerah Humas Imigrasi Indonesia 2022 (AHII), yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Imigrasi di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta pada Rabu (6/7/2022) malam lalu.

Tak tanggung-tanggung, Kantor Imigrasi Tanjungpandan meraih predikat Gold Winner menggungguli Kantor Imigrasi Tanjungpinang (Silver Winner) serta Kantor Imigrasi Jakarta Utara (Bronze Winner).

Plakat penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Supartono kepada Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan Suyatno diiringi riuh tepuk tangan dari tamu undangan.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Suyatno, mengaku cukup terkejut dengan capaian itu.

"Ya semula targetnya jadi salah satu pemenang aja udah senang. Eh ternyata jadi yang paling baik, peringkat satunya. Ini luar biasa," kata Suyatno melalui siaran rilis Imigrasi Tanjungpandan yang diterima Posbelitung.co pada Jumat (8/7/2022).

Kebanggaan Suyatno kian tak terhingga, mengingat Kantor Imigrasi Tanjungpandan meraih penghargaan paling bergengsi untuk produk kehumasan.

Oleh sebab itu, dirinya berharap seluruh semua informasi yang ditampilkan pada media sosial Imigrasi Tanjungpandan, mampu memberikan dampak dan acua bagi banyak orang.

"Bangga sekali. Produk utama kehumasan di era sekarang ini kan ya medsosnya," kata Suyatno.

Sementara itu, Kepala Subbagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Achmad Nur Saleh menyebut, Kantor Imigrasi Tanjungpandan dapat menjadi acuan pengelolaan media sosial bagi UPT Imigrasi lainnya terutama dalam mengemas informasi sehingga tetap relevan bagi masyarakat.

"Kami nilai, apa yang sudah dilakukan Tanjungpandan ini sudah baik, sangat baik" terangnya pada salah satu sesi Kopdar Humas Communigration yang merupakan rangkaian utama dari acara AHII 2022.

Bagi Kantor Imigrasi Tanjungpandan, penghargaan Imifluencer ini merupakan penghargaan kedua dalam bidang pengelolaan media sosial satu tahun terakhir.

Sebelumnya pada akhir 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengganjar Kantor Imigrasi Tanjungpandan penghargaan Pengelolaan Media Sosial Terkreatif. ( Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved