Iduladha 1443 Hijriah, Telkomsel Salurkan 738 Ekor Hewan Kurban ke 48.000 Penerima Manfaat

Pengadaan hewan kurban oleh Telkomsel pada periode tahun ini juga melibatkan ratusan UMKM dari para peternak lokal.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
Telkomsel menyalurkan bantuan 738 ekor hewan kurban di wilayah operasional Telkomsel di seluruh penjuru Indonesia, di momen Iduladha 1443 Hijriah. 

POSBELITUNG.CO - Di moomen Iduladha 1443 Hijriah, Telkomsel melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR), menyalurkan bantuan 738 ekor hewan kurban kepada sekitar 48.000 penerima manfaat di lebih dari 700 lokasi di wilayah operasional Telkomsel di seluruh penjuru Indonesia.

Penyerahan bantuan hewan kurban tersebut secara simbolis kepada para perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia di Jakarta.

Pengadaan hewan kurban oleh Telkomsel pada periode tahun ini juga melibatkan ratusan UMKM dari para peternak lokal, yang diharapkan mampu membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

Sejumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan tahun ini, juga berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Selain itu, mitra kerja Telkomsel juga turut menyalurkan sumbangan hewan kurban. Dengan konsep sharing economy, Telkomsel juga melibatkan sejumlah UMKM lokal untuk penyediaan makanan siap saji di sekitar lokasi penerima manfaat.

Bantuan hewan kurban yang terkumpul, disalurkan ke lebih dari 700 titik. Meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho, menjelaskan, selama proses persiapan,pihaknya telah mengecek secara intensif untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, terutama dalam mengantisipasi wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK).

" Telkomsel juga memastikan bahwa seluruh hewan ternak telah menerima vaksinasi serta memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari instansi terkait. Sehingga fisik hewan sapi atau kambing yang terdistribusi berada dalam kondisi sehat dan dagingnya pun aman untuk dikonsumsi," kata Nugroho dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Selasa (12/7/2022).

Guna memastikan seluruh manfaat terdistribusi secara tepat sasaran kepada para penerima manfaat yang membutuhkan di seluruh penjuru negeri, Telkomsel berkolaborasi dengan Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Kitabisa, Majelis Telkomsel Taqwa, hingga startup digital Ternaknesia. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved