Berita Belitung

Atlet Kabupaten Belitung Bakal Berlaga di Popda Babel XI, Targetkan Masuk Tiga Besar

Cabang olahraga yang diikuti ada lima, yakni pencak silat, sepak bola, bulu tangkis, bola voli, dan tenis lapangan.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Pribadi
Bupati Belitung, Sahani Saleh, berfoto bersama Kontingan Kabupaten Belitung yang akan mengikuti Popda Babel XI usai pelepasan di ruang sidang Pemkab Belitung, Rabu (13/7/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung, Sahani Saleh, melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda) Kabupaten Belitung yang akan bertanding pada gelaran Popda XI Bangka Belitung 17-23 Juli 2022.

Terdapat 65 orang dalam kontingen Kabupaten Belitung, yang terdiri dari atlet maupun pelatih dan panitia. Cabang olahraga yang diikuti ada lima, yakni pencak silat, sepak bola, bulu tangkis, bola voli, dan tenis lapangan.

"Sebagai kontingen di sana, harus menjaga nama baik daerah, bertandinglah dengan menjunjung sportivitas, kalah menang hal biasa," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Meski tak secara spesifik menargetkan juara, ia berharap atlet yang dikirim mampu semaksimal mungkin bertanding, hingga kelima cabor yang diikuti mampu membawa medali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Junaidi, menargetkan para pelajar Kabupaten Belitung ini mampu menjadi tiga besar dari tujuh kabupaten/kota yang bertanding.

Sejumlah persiapan pun dilakukan, seperti training center (TC) sampai menjelang keberangkatan.

Rencananya atlet abor bola kaki dan bola voli, akan berangkat ke Pangkalpinang pada Sabtu (16/7/2022). Sementara atlet tenis lapangan, bulu tangkis, dan pencak silat, akan berangkat pada Selasa (19/7/2022), menyesuaikan dengan jadwal pertandingan.

"Berusaha, upayakan tiga besar. Mudah-mudahan dengan niat, TC yang sungguh-sungguh kemarin, selanjutnya berserah ke Tuhan. Kami juga berharap dari skill dan mental. Jangan sampai hebat di sini demam lapangan," imbuhnya.

Atlet yang dikirim pun sebelumnya sudah melalui proses seleksi, sehingga mereka yang dikirim memang yang terbaik. Apalagi dalam Popda, bukan lagi membawa nama sekolah, namun sudah membawa nama Kabupaten Belitung. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved