Virus Corona di Bangka Belitung

Bupati Belitung : Vaksinasi Booster Masih Tetap Jadi Prioritas  

Vaksinasi Covid-19 tahap III atau booster sekarang ini masih terus dilakukan, meski Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung sekarang ini dikategorikan

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Ilustrasi vaksin Covid-19. Perkembangan penelitian kandidat vaksin Virus Corona dilaporkan memperoleh hasil yang menggembirakan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Vaksinasi Covid-19 tahap III atau booster sekarang ini masih terus dilakukan, meski Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung sekarang ini dikategorikan zona hijau.

Apalagi urusan covid-19 ini masih menjadi arahan dari Pemerintah Pusat dan mengingat Belitung merupakan tuan rumah G20.

"Kalau untuk vaksin booster masih terus direalisaakan sampai sekarang, bekerjasama dengan TNI-Polri. Karena ini juga menjadi salah satu syarat penumpang pesawat dan kapal," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Kamis (14/7/2022).

Hanya saja, kata Sanem, target dari vaksin booster ini tidak diketahui secara pasti, lantaran data tersebut terangkum di Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

"Kalau untuk capaian nya sudah berapa, saya masih harus mengecek kembali ke OPD terkait. Tapi yang jelas kami terus memberikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat," ujarnya.

Sedangkan untuk penerapan masker, lanjut dia, tetap masih diberlakukan. Selain untuk mencegah penyebaran Virus Corona, masker ini pula baik untuk kesehatan.

"Kalau di dalam ruangan tetap di terapkan dan di sekolah - sekolah juga, karena di dalam ruangan. Kalau di luar ruangan kami sementara ini hanya menyarankan saja," jelasnya.

Ia berharap, meski Kasu Covid-19 di Kabupaten Belitung sekarang ini sudah melandai, namun penerapan penggunaan masker ini tidak di acuhkan oleh masyarakat.

"Jadi kami harap ini bukan karena Covid-19 saja urusan nya, tetapi juga menggunakan masker untuk kesehatan, karena saya nilai bagus," katanya. ( Posbelitung.co/Disa Aryandi)

 

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved