Berita Pangkalpinang

Sekda Minta Pegawai di Lingkungan Kota Pangkalpinang Rutin Olahraga, Ini Alasannya

Hal tersebut bisa membuat masyarakat tetap bugar dan meningkatkan imunitas masyarakat sehingga tak mudah jatuh sakit.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat membuka acara Sobat Molen (Sehat dan Olahraga Bersama Teman-Taman Molen) dan kegiatan pelatihan servis sepeda motor di Kecamatan Girimaya, Jumat (22/7/2022). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meminta masyarakat dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk memperbaiki gaya hidup dengan berolahraga demi meningkatkan kekebalan tubuh hadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut bisa membuat masyarakat tetap bugar dan meningkatkan imunitas masyarakat sehingga tak mudah jatuh sakit.

Terlebih belakang ini kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang mengalami peningkatan. Bahkan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan setempat per Kamis (21/7) kasus aktif Covid-19 tercatat sebanyak 34 orang.

"Kita berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, ini sangat bermanfaat. Apalagi dalam menghadapi Covid-19 harus kuat, tangguh dan imun booster dengan berolahraga," kata dia kepada Bangkapos.com usai membuka acara Sobat Molen (Sehat dan Olahraga Bersama Teman-Taman Molen) di Kecamatan Girimaya, Jumat (22/7/2022).

Radmida mengatakan, masyarakat dengan kecenderungan gaya hidup kurang bergerak berpotensi mendatangkan penyakit dan hal itu berbahaya untuk kesehatan. Dengan berolahraga merupakan cerminan dari masyarakat yang sehat.

Masyarakat yang sehat akan berkontribusi untuk pembangunan bangsa. Upaya preventif dan promotif cara paling efektif menjaga diri tetap sehat. Sehingga rutinitas hidup sehat harus dimulai sejak dini.

"Jadi ( Olahraga) menjadi momen-momen penting yang akan terus kita lakukan," terang Radmida.

Di samping itu sambung dia, rencananya kegiatan olahraga rutin seperti kali ini akan dicanangkan setiap minggunya. Dengan begitu masyarakat dan pegawai di lingkungan pemerintah kota dapat menjadikan olahraga sebagai kebutuhan.

Dimana di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan begitu, kesegaran jasmani dan kesehatan masyarakat bisa terjaga.

"Kalau bisa kita laksanakan setiap Minggu, kadang-kadang kita juga ada kegiatan. Tetapi Insya Allah akan kita terus lakukan kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pembekalan pengetahuan tentang servis sepeda motor kepada anggota Karang Taruna Kecamatan Girimaya. Pelatihan ini juga sebagai kesempatan untuk meningkatkan kompetensi dalam hal perbaikan serta perawatan motor agar dapat berguna ke depannya.

"Ada 16 orang yang mengikuti pelatihan ini. Diharapkan dapat memberikan bekal bagi para pemuda untuk bisa membuka kegiatan, untuk meningkatkan ekonomi keluarga, masyarakat dan dirinya sendiri," kata Sekda.

Kendati demikian, Radmida turut mengapresiasi Sobat Molen yang turut memberikan bantuan kepada 10 orang kaum duafa di Kecamatan Girimaya dalam kegiatan tersebut. Hal itu apabila terus dilakukan diyakini akan banyak masyarakat yang terbantu.

"Kalau dilakukan terus tiap minggu ini kan banyak yang bisa terbantu. Bagi siapa pun juga ASN dan masyarakat yang mau menyumbangkan untuk membagikan melalui Kecamatan Girimaya silakan, tetap diterima," tukas Radmida.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved