Berita Pangkalpinang

Kakak Perempuan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin Meninggal Dunia, Jenazah Dibawa ke Muntok

Kakak perempuannya bernama, Ade Zawyah (70) dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais Jakarta, pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 13.45

Penulis: Khamelia CC | Editor: Khamelia
(Ist/ Heni Widya)
Ade Zawyah sebelah kiri memakai kerudung merah, saat berfoto bersama dengan kakaknya, di kediaman adiknya, beberapa waktu lalu 

POSBELITUNG.CO -- Innalillahi wainnailaihirojiun, kabar duka menyelimuti keluarga besar Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin.

Kakak perempuannya bernama, Ade Zawyah (70) dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais Jakarta, pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 13.45 WIB.

Adik Ade Zawiyah, Atika, saat dijumpai di kediamannya, mengatakan almarhumah Ade Zawyah sebelumnya memang sudah mengeluh sakit pada bagian perut sejak sebelum Idul Adha 1443 Hijiriah.

Kemudian, sempat dirawat selama 10 hari di Rumah Sakit Dhamais Jakarta.

"Sakitnya biasalah sakit tua, mengeluhnya sakit perut tidak ada penyakit. Terus karena usia juga sudah lanjut ini mungkin karena sakit tadi efeknya ke jantung, " kata adik Ade Zawiyah, Atika.

Atika mengatakan sebelumnya sang kakak sempat tinggal di rumah Ridwan Djamaluddin hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit Dharmais Jakarta.

"Sebelumnya di rumah pak Gubernur dulu, jadi dari sana sakit, terus akhirnya dibawa ke rumah sakit. Kalau perawatan di rumah sakit sekitar 10 hari, terus di opname sampai akhirnya meninggal dunia," ucapnya.

Rencananya almarhumah Ade Zawyah akan diberangkatkan dari Jakarta ke Muntok, Kabupaten Bangka Barat pada Rabu (27/7/2022) besok. Dan langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Kute Seribu Muntok.

"Besok pagi dibawa dari Jakarta sekitar pukul 10 pagi jika tidak ada perubahan. Dan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Kute Seribu Muntok," ucapnya.

Profil Ridwan Djamaluddin

Ridwan Djamaluddin saat ini menjabat posisi penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dia adalah seorang ASN yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM sejak tahun 2020.

Sebelum di Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin adalah pejabat di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Ivenstasi.

Ridwan pernah menempati posisi Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi dan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur di lembaga yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan.

Ridwan Djamaluddin juga pernah menjadi Deputi Bidang Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam di Badan Pengkajian Penerapan Teknologi.

Ia adalah lulusan Sarjana Geologi di Institut Teknologi Bandung.

Ia melanjutkan pascasarjana di University of Twente Belanda dan menyelesaikan doktornya di Texas A&M University jurusan Geografi.

Ridwan Djamaluddin pernah meraih penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia, peraih 101 inovasi Paling Prospektif 20229 (SIstem InaBuoy) dan pengharaan dari BKN sebagai PNS yang menunjukkan prestasi kerja luas biasa baiknya.

(Posbelitung.co/Yuranda)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved