PLN Gelar Lomba Inovasi Electrifying Lifestyle Bagi Pelajar

PT PLN UIW Bangka Belitung menggelar peluncuran lomba inovasi Electrifying Lifestyle.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
PLN
Istimewa 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung menggelar peluncuran lomba inovasi Electrifying Lifestyle dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), lomba inovasi ini menjadi upaya PLN dalam mendorong pemanfaatan listrik dalam kehidupan sehari-hari (Electrifying Lifestyle).

Selanjutnya, seluruh karya inovasi terbaik akan diseleksi kembali untuk mendapatkan dana pengembangan prototype senilai maksimal 1 Milyar Rupiah.

General Manager PLN UIW Bangka Belitung dalam hal ini diwakilkan oleh Senior Manager Teknik PLN UIW Bangka Belitung Tumpal Hutapea, mengatakan Electrifying Lifestyle merupakan gerakan mengajak masyarakat mengaplikasikan gaya hidup baru dengan lebih mengoptimalkan penggunaan peralatan elektrik yang bebas emisi pada kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan kegiatan ini, PLN mengajak para seluruh pelajar SMA/SMK di Bangka Belitung untuk dapat berpartisipasi dalam menciptakan ide-ide kreatif.

“Saat ini gaya hidup masyarakat telah beralih ke pemanfaatan listrik untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Lomba karya inovasi ini mewadahi ide dan inovasi pelajar Bangka Belitung dalam pemanfaatan listrik untuk menggerakan roda perekonomian,” ungkap Tumpal dalam keterangannya, Kamis,(28/7/2022).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan lomba karya inovasi Electrifying Lifestyle ini merupakan wujud nyata PLN dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya untuk peningkatan kapasitas keilmuan dan keterampilan di bidang kelistrikan.

Karya terpilih nantinya akan diimplementasikan dalam bentuk prototype atau menjadi kandidat program TJSL PLN UIW Bangka Belitung di tahun mendatang untuk pengembangan lebih lanjut.

Adapun jadwal kegiatan Lomba Inovasi Electrifying Lifestyle sebagai berikut :
1. 28 Juli - 15 September 2022: Pengiriman Karya Inovasi
2. 16 - 21 September 2022: Penjurian
3. 22 - 28 September 2022: Pengumuman dan Penyerahan Hadiah

Untuk mengikuti perlombaan ini pada saat pengiriman wajib mengirimkan bukti sudah menginstal PLN Mobile pada smartphone masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi, S.Pd, M.Pd, M.M. menyampaikan harapan besarnya terhadap program ini.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meluncurkan produk-produk inovasi sehingga pemakaian listrik menjadi optimal, sehingga listrik mendukung kemajuan dan pengembangan teknologi,” ujar Ervawi.

Dirinya optimis bahwa kegiatan ini dapat menghasilkan karya yang mendorong peran strategis generasi muda dalam mengembangkan produk tepat guna.

"Saya percaya bahwa dengan kegiatan lomba inovasi ini, anak-anak didik generasi muda dapat mengembangkan alat elektronik untuk kemaslahatan hidup orang banyak dan program-program seperti ini bisa berhasil dan diikuti dengan antusiasme yang tinggi. Apabila trennya semakin besar, kita menuju pada titik yang kita harapkan bersama. Dalam perjalanan menuju revolusi industri 5.0, kami yakin tidak akan bisa dihindarkan dari peran strategis energi dan generasi muda dalam mengawal dan mengembangkan jadi produk tepat guna,” pungkas Ervawi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia melalui email panitiaplnbabel2022@gmail.com atau melalui whatsapp nomor 0853 6529 0558. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved