Juara Olimpiade Matematika Berbagi Pengalaman, Kontribusi kecil Joranda untuk Siswa Kelapakampit

JORANDA Khansa Salsabillah, siswi SMP Negeri 115 Jakarta hadir sebagai narasumber dalam Olimpiade Matematika se-Kecamatan Kelapakampit

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
dok pribadi Aca
Joranda Khansa Salsabillah, siswa SMP Negeri 115 Jakarta berfoto bersama peserta olimpiade matematika sekecamatan Kelapakampit pada Jumat (20/07/2022) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Joranda Khansa Salsabillah, siswi SMP Negeri 115 Jakarta hadir sebagai narasumber dalam Olimpiade Matematika se-Kecamatan Kelapakampit memenuhi undangan Bupati Belitung Timur Burhanudin (Aan), Jumat (29/7/2022) lalu.

Dara 13 tahun yang karib disapa Aca tersebut banyak meraih prestasi di ajang olimpiade baik tingkat nasional maupun internasional.

Kedatangan Aca yang ternyata masih memiliki garis keturunan Belitung ini selaku narasumber yang memotivasi sekaligus berbagi tips kepada siswa tingkat SD.

"Saya menyampaikan bagaimana cara cepat menyelesaikan soal dan cara bagaimana menjadi lebih terbuka dalam mengikut olimpiade ini," ujarnya.

Aca mengatakan, tips mengikuti Olimpiade Matematika, siswa harus mempelajarinya secara berulang dan terus menerus. Tujuannya agar kekuatan menghitung akan lebih cepat dalam menyelesaikan soal.

"Sebenarnya memang harus suka Matematika dahulu agar bisa mengerjakan soal dengan mudah," kata putri Fara Anathasa ini.

Ia menceritakan awal mula mengikuti olimpiade saat duduk di bangku kelas III sekolah dasar. Waktu itu atas dukungan orang tua dan guru privat, mendaftar di event Japan Internasional Saints and Macth pada 2018.

Hasilnya meraih medali silver sekaligus menjadi modal awal dalam mengikuti ajang olimpiade lainnya.

"Awalnya itu olimpiade Matematika sama IPA tapi yang prestasi itu Matematika," kata Aca.

Sementara itu, Bupati Aan mengatakan, Aca harus menjadi contoh, khususnya bagi siswa yang mengikuti olimpiade di Kelapakampit.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved