Tenggelam di Kolong

Enam Orang Tenggelam ! Satu Jam Dicari Rifky Ditemukan Kritis Lalu Meninggal Dunia

Ternyata peristiwa tenggelamnya enam remaja di Kolong Wasrai karena mereka ingin bermain bersama sambil foto-foto.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Proses evakuasi oleh tim gabungan, Minggu (7/8/2022). (IST/Tagana Beltim) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -  Ternyata peristiwa tenggelamnya enam remaja di Kolong Wasrai Manggar Belitung Timur (Beltim) petang tadi karena korban ingin bermain bersama sambil foto-foto. Kejadian terjadi pada Minggu (7/8/2022) sekitar Pukul 17.30 WIB menjelang magrib.

Enam remaja ini menaiki sampan yang sudah lama tidak dipakai. Di antara enam orang itu diketahui hanya satu yang bisa berenang, sedangkan sisanya tidak bisa.

"Mereka pakai sampan ketingting dari Minapolitan menuju ke Kolong Wasrai di Desa Kurnia Jaya. Ternyata sampannya kemasukan air karena bocor dan juga diduga karena kelebihan muatan," kata Koordinator Tagana Belitung Timur (Beltim),  Mahroni Hidayat menjelaskan, Minggu (7/8/2022) malam.

Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, Polair, Basarnas dan warga sekitar langsung melakukan upaya evakuasi terhadap enam korban. Lima bisa diselamatkan dan satu diketahui tenggelam atas nama Rifky.

Korban sempat dicari sekitar satu jam dan saat ditemukan Rifky dalam kondisi kritis. Korban langsung dibawa ke Puskesmas namun karena terlalu banyak air masuk ke tubuh, hingga akhirnya meninggal dunia.

"Berdasarkan data teman-teman di lapangan korban selamat yakni Alpiah (20), Yanti (21), Naya (15), Erik (25), dan Helen (20)," kata Hidayat.

Dia mengimbau agar orang tua bisa mendampingi anaknya dalam kegiatan apapun. Jangan membiarkan anak-anak bermain yang bisa membahayakan dirinya.

"Semoga ini bisa dijadikan pelajaran bagi semuanya. Semoga korban husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Hidayat. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved