Berita Belitung

Pedagang di Gedung Nasional Sebut Tidak Tahu Sistem Pembayaran Sewa, Hanya Tahu Rp250.000 Per Bulan

Seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya menyebut, biaya sewa yang dikeluarkan oleh pedagang setiap bulan sebesar Rp 250.000.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Posbelitung/Disa Aryandi
Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung. foto diambil beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pedagang makanan dan minuman yang berjualan di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, sudah berjalan sekitar tiga tahun belakangan.

Tidak sedikit warga yang datang ke tempat tersebut setiap malam hanya sekadar jajan sembari nongkrong.

Namun bagaimana dengan sistem sewa lapak dagangan di tempat halaman Gedung Nasional?.

Seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya menyebut, biaya sewa yang dikeluarkan oleh pedagang setiap bulan sebesar Rp250.000.

"Kalau kami bagian atas bayarnya ke Dinas Pendidikan, itu setiap bulan Rp250.000. Itu mau buka atau tidak setiap malam, tetap bayar segitu," kata lelaki yang tidak ingin disebutkan namanya itu kepada Posbelitung.co, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Soal Retribusi Pedagang di Gedung Nasional, Kadindikbud : Pedagang Bayar Sewa Rp250 Ribu Per Bulan

Lelaki yang baru berdagang di halaman Gedung Nasional sekitar satu tahun belakangan ini, tidak mengetahui pasti bagaimana sistem ataupun hitungan pembayaran sewa lahan di Gedung Nasional Tanjungpandan.

"Kalau hitungan-hitungan atau sistemnya kami tidak tahu, tahunya setiap bulan Rp250.000. Bayar ke dinas langsung, nanti dikasih kuitansi dari mereka. Jadi kalau dihitung kami tidak jualan misalkan, tetap dihitung segitu," ucapnya.

Tercatat ada 50 lebih lapak pedagang berjualan di halaman Gedung Nasional, termasuk sewa mainan yang menjadi hitungan dagangan.

"Kalau hitungan misalkan sewa per meter persegi Rp2.500 per hari, ataupun regulasi peraturan daerahnya kami tidak tahu. Kami tahunya hitungan per meter Rp250.000 per bulan," bebernya. ( Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved