Berita Lokal

ASN Bangka Belitung Wajib Suntik Booster, Inilah Manfaat dan Efek Samping Vaksin Dosis Ketiga

Ketua Satgassus Vaksinasi Provinsi Bangka Belitung sekaligus Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto mengatakan capaian vaksinasi

Penulis: Khamelia CC | Editor: Khamelia
Ist/Dokumentasi Kemenag Beltim
Pelaksanaan program 1 Juta Vaksinasi Booster di Kemenag Belitung Timur, Jumat (22/4/2022). 

POSBELITUNG.CO -- Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung diwajibkan untuk suntik vaksin booster (vaksin ketiga).

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dr Andri Nurtito usai rapat koordinasi peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 di ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel, Selasa (9/8/2022).

"Dari Sekda menghimbau para ASN untuk vaksinasi booster atau dosis ketiga, nanti memerintah kepada kami, untuk mewajibkan ya," kata dr Andri.

Lebih lanjut, mengenai kewajiban itu, dia menyebutkan akan meninjau terlebih dulu surat edaran mengenai anjuran untuk vaksin booster tersebut.

"Sementara kewajiban itu, belum ada sanksi. Nanti kita lihat sekian waktu, mungkin ada sanksi kepada aparatur yang belum booster," katanya.

Dia membeberkan hingga saat ini, sudah 51 persenan ASN yang sudah divaksinasi booster.

"Dosis tiga sudah 51 persen, kalau dosis dua sudah bagus," kata Andri.

Pemerintah provinsi Bangka Belitung akan terus menggenjot cakupan vaksinasi ketiga tersebut.

"Kita lakukan edukasi kepada masyarakat di tempat umum, di airport, atau pengumuman mengenai vaksinasi, serta ada regulasi dan ada sanksi serta hal lain," kata Andri.

Sementara stok vaksin di Bangka Belitung cukup sampai 10 hari ke depan nanti.

Ditambahkan, Ketua Satgassus Vaksinasi Provinsi Bangka Belitung sekaligus Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto mengatakan capaian vaksinasi di Bangka Belitung cukup tinggi.

"Secara capaian menurut data Kemenkes, dosis satu nomor 8 dari 34 provinsi. Dosis dua nomor 11 dari seluruh provinsi, dan boster nomor 7 dari capaian provinsi, kita cukup t inggi," katanya.

Kendati begitu cakupan vaksinasi di Bangka Belitung ternilai bagus, namun upaya peningkatan cakupan terus dilakukan.

"Kita tetap memaksimalkan sampai cakupan maksimal," katanya.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved