Ini Nih 10 Tips Safety Riding Honda Babel Sebelum Melakukan Perjalanan

Berikut 10 tips safety riding dari Honda Babel untuk pengendara motor sebelum melakukan perjalanan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Motor Honda Scoopy 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tingginya angka kecelakaan disebabkan banyaknya pengendara yang hanya asal bisa naik motor. Tentunya beberapa dari mereka kurang paham soal safety riding saat naik motor. Padahal hal itu sangat penting untuk keselamatan si pengendara dan orang lainnya juga.

Berikut 10 tips safety riding dari Honda Babel untuk pengendara motor sebelum melakukan perjalanan.

1. Cek terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai. Mulai dari bagian-bagian yang mesti dilakukan pengecekan yaitu: bensin, oli, rantai, ban, lampu, baterai atau aki, baut mur, kaca spion, kopling dan rem.

2. Pastikan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) selalu dibawa sebagai bukti kendaraan yang dipakai legal.

3. Selalu membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai bukti telah legal mengendarai sepeda motor.

4. Gunakan helm standar, kaca helm harus bersih, helm bisa full face atau half face.

5. Gunakan sarung tangan yang mudah menyerap keringat serta tidak licin saat memegang handle motor, lebih baik lagi bila dilengkapi bahan keras dibagian depan tangan.

6. Pakai jaket yang mampu melindungi seluruh bagian tubuh baik dari terpaan angin maupun saat terjadi benturan, baik kecil maupun besar, bila perlu pakai rompi khusus. Pertimbangkan juga ventilasi yang baik agar jaket tetap nyaman digunakan.

7. Jika berkendara dalam keadaan gelap, ada baiknya menggunakan jaket atau rompi dengan warna fluorecent.

8. Pastikan juga untuk selalu menyediakan jas hujan yang terpisah (atasan dan celana) dengan bahan yang tidak gampang sobek dan tidak tembus air.

9. Pakai sepatu yang nyaman serta aman bagi seluruh lapisan kaki. Minimal menutupi daerah mata kaki. Jangan biasakan menggunakan sandal saat berkendara.

10. Mentaati rambu-rambu dan lampu pengatur lalu-lintas. Menjaga etika dan kewaspadaan saat berkendara. Dan yang paling penting adalah membiasakan diri sendiri menerapkan prosedur standar keamanan dan keselamatan berkendara atau #Cari_Aman di jalan raya. Hal ini dibutuhkan untuk mengurangi angka kecelakaan.

"Hal ini juga selaras dengan misi Astra Honda Motor bersama Main Dealer Honda Babel yang ingin menjaga para konsumen sepeda motor Honda untuk selalu #Cari_Aman dimanapun berada," pungkas Suryanto selaku Customer Care Manager Honda Babel

Nah bro itu dia tips safety riding sebelum melakukan perjalanan, semoga selama sampai tujuan ya. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved