Berita Lokal

Berebut Pulau Tujuh yang Kini Milik Kepri, Pj Gubernur Babel Akan Ambil Sikap: Segera Kita Bahas

Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaludin mengatakan akan ada sikap dari pemprov soal status Pulau Tujuh.

Penulis: Khamelia CC | Editor: Khamelia
IST
Ilustrasi peta Pulau Tujuh 

POSBELITUNG.CO -- Pulau Tujuh sudah menjadi milik Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal itu menyusul terbitnya Peraturan Kemendagri Nomor 050-145 tahun 2022 tentang pemberian dan pemutakhiran kode, data wilayah administrasi pemerintahan, dan pulau tahun 2021 yang disahkan tanggal 14 Februari 2022.

Mengenai itu, ternyata pemerintah provinsi hingga saat ini, masih belum melakukan pembahasan.

Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaludin mengatakan akan ada sikap dari pemprov soal status Pulau Tujuh.

Namun sikap yang akan diambil Bangka Belitung akan diketahui usai digelarnya rapat dalam hal membahas mengenai status Pulau Tujuh.

"Kami akan bicarakan secara internal, karena saya belum mengumpulkan kawan-kawan secara khusus, kita akan mengambil sikap, apakah nanti kita mau, dalam tanda petik banding misalnya, mengajukan keberatan atau mau kita ikhlaskan saja, itu belum kita putuskan," ujar Ridwan, Jumat (12/8/2022).

Lebih lanjut, dia menyebutkan pemerintah provinsi ingin memastikan prosedur ditetapkan status Pulau Tujuh harus sesuai.

"Yang pasti, satu, cara pandang kita harus NKRI, apapun ini negara kesatuan republik Indonesia, di sana boleh, di sini boleh, apa pun ini selama mengandung kebaikan.

Kedua, kita ingin pastikan prosedur sesuai, jadi mengapa keluar dari Babel, mengapa harus di Babel, ketentuan sudah dilakukan dengan sesuai," katanya.

"Saya mau cari tahu, kita melihat dalam kerangka besar negara republik Indonesia, orientasi kita negara kesejahteraan. Kalau mau begitu (warga daerah setempat ingin jadi penduduk Kepri-red), ya gak apa-apa, mereka yang berhak menentukan nasib mereka, tapi hanya mau memastikan prosedur birokrasi sesuai ketentuan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved