Berita Belitung

Dinas KUMKMPTK Belitung Gelar Donor Darah, Berhasil Kumpulkan 27 Kantong Darah dalam 3 Jam

Donor darah yang juga bekerja sama dengan PMI Belitung ini, mampu mengumpulkan 27 kantong darah dari tiga jam kegiatan, yakni pukul 8.00-11.00 WIB.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Novita
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Seorang warga mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah dalam peringatan Hari UMKM Nasional di Pantai Tanjung Pendam, Jumat (12/8/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas K UMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung mengadakan bakti sosial donor darah di Pantai Tanjung Pendam, Jumat (12/8/2022). Kegiatan tersebut merupakan satu dari rangkaian acara memperingati Hari UMKM Nasional.

Donor darah yang juga bekerja sama dengan PMI Belitung ini, mampu mengumpulkan 27 kantong darah dari tiga jam kegiatan, yakni pukul 8.00-11.00 WIB.

"Jadi peringatan Hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus ini tidak saja senang-senang, tapi ada juga aksi kemanusiaan dalam membantu PMI menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan darah," kata Kabid K UMKM Dinas K UMKMPTK Kabupaten Belitung, Budi Swasta, Jumat (12/8/2022).

Selain baksos donor darah, lanjut dia, peringatan tersebut juga dimeriahkan melalui acara Karnaval Bazar UMKM yang berkolaborasi dengan acara Pesona Belitung Beach Festival yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Acara itu menghadirkan para pelaku UMKM kuliner, kerajinan, dan fesyen.

Tak saja menghadirkan stan-stan UMKM, Karnaval Bazar UMKM juga akan dipenuhi hiburan. Misalnya pada Jumat (12/8/2022) malam akan ada UMKM Fashion Week yang terinspirasi dari Citayem Fashion Week yang viral.

"Nanti pelaku UMKM membawa produk, berlenggak lenggok, catwalk yang dibuat seperti zebra cross yang masih berada di area Karnaval Bazar UMKM di Tanjung Pendam. Nanti diviralkan melalui Tiktok," lanjutnya.

"Kami mengharapkan dari Hari UMKM melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Tidak hanya UMKM mendapatkan dampak ekonomi dari berjualan di bazaar, tapi membantu PMI apabila kekurangan stok darah dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," tutur Budi. ( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved