Berita Belitung

Ini Empat Kesebelasan yang Lolos Semi Final Liga Bupati Cup U-21, Derby Sijuk Jadi Perhatian    

Babak penyisihan pertandingan sepakbola bertajuk Liga Bupati U-21 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung telah berakhir

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Pengawas Pertandingan Liga Bupati Cup.U-21 Kamarudin. (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Babak penyisihan pertandingan sepakbola bertajuk Liga Bupati U-21 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung telah berakhir, Jumat (12/8/2022).

Semenjak dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem), Tanggal 2 Agustus 2022 lalu, sepuluh kesebelasan perwakilan lima kecamatan mulai bertandingan.

Berdasarkan perhitungan klasemen, empat kesebelasan dinyatakan lolos penyisihan yaitu Sijuk Juara Grup A dan Tanjungpandan I sebagai runner up.

Kemudian, Membalong II sebagai Juara Grup B dan Sijuk I sebagai runner up. "Nanti Hari Minggu sudah putaran semi final. Jadi empat ini baik juara grup dan runner up akan memperebutkan tiket final," ujar Pengawas Pertandingan, Kamarudin kepada Posbelitung.co, Jumat (12/8/2022).

Pria yang akrab disapa Amir itu mengatakan yang menarik pada putaran semi final, dua kesebelasan dari Kecamatan Sijuk akan saling beradu.

Kesebelasan Sijuk II sebagai juara gru A akan melawan Sijuk I sebagai runner up Grup B memperebutkan tiket final.

Sedangkan Membalong II sebagai juara grup B akan melawan Tanjungpandan I. "Teknis pertandingan semi final nanti tetap 2x40 menit tapi tidak ada penambahan waktu. Kalau skornya imbang tetap dilanjutkan adu penalti," kata Amir.

Kemudian, untuk jadwal pertandingan final akan diundur menjadi Tanggal 18 Agustus 2022 dikarenakan Bupati Belitung Sahani Saleh akan menyaksikan pertandingan.

Selain itu, selesai pertandingan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para juara. "Iya tadi panitia sudah mengkonfirmasi jadwal final diundur karena persiapan upacara," katanya.

Amir menilai empat kesebelasan yang lolos babak semi final sama-sama memiliki peluang besar lolos ke babak final.

Ia tak menampik derby Sijuk akan menjadi perhatian para penonton karena sama-sama berasal dari kecamatan yang sama.

Tetapi kesebelasan lain seperti Membalong II maupun Tanjungpandan I juga memiliki pola keunggulan masing-masing. "Intinya semua tim yang lolos ini seimbang tinggal keberuntungan di lapangan saja nanti," katanya. (Posbelitung.co/Dede S)

 

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved