Berita Belitung

Ikan dan Cumi 750 Kg Ludes Dibagikan Pada Bazar Dinas Perikanan di Pantai Tanjung Pendam Belitung

Terdapat ratusan kilogram (Kg) ikan dan cumi pada Bazar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung bekerjasama dengan PT Belitung

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Dinas Perikanan Kabupaten Belitung bekerjasama dengan PT Belitung Berkah Mandiri (BBM), Sabtu (13/8/2022) menggelar Bazar Perikanan di Pantai Tanjung Pendam, Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Terdapat ratusan kilogram (Kg) ikan dan cumi pada Bazar Dinas Perikanan Kabupaten Belitung bekerjasama dengan PT Belitung Berkah Mandiri (BBM), Sabtu (13/8/2022) di Pantai Tanjung Pendam, Tanjungpandan, ludes diborong masyarakat.

Bazar tersebut dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Pada waktu itu, 750 kilogram (kg) ikan dan cumi habis terjual dan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Tidak sedikit warga Belitung berbondong-bondong mendatang bazar tersebut, hanya untuk membeli ikan, lantaran harga jual di bazar ini cukup murah.

"Kalau yang dibagikan kepada masyarakat secara cuma-cuma dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, itu ada sekitar 300 kilogram (kg). Pembagian itu kami dilakukan oleh PT BBM bekerjasama dengan kami dalam rangka HUT Kemerdekaan," kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri kepada Posbelitung.co.

Ikan yang dijual dan dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat ini, merupakan ikan lokal Belitung, seperti tenggiri, bulat, ikan selar, geronggongz mandring, cumi besar dan cumi cendol.

Baca juga: Bos Timah di Belitung Timur Kena Tipu Ratusan Juta, Penipu Ditangkap Tim Panah Polres Beltim

Baca juga: Jumlah ASN yang Divaksin Booster Masih Rendah, Wali Kota Gunakan Sistem Tabrak Langsung

Baca juga: Wisata Belitung: Pantai Batu Banyak, Tempat Bermain Jetski di Belitung

Kisaran harga yang diberikan acukup murah, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 55.000 per kilogram.

"Tujuan Bazar ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan gerakan masyarakat hidup sehat serta mendukung penangan stunting," bebernya.

Kegiatan ini, lanjut dia, akan terus dilaksanakan secara berkala melalui kerja sama dengan pelaku usaha pengolahan ikan (UPI) yang menjadi mitra Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

"Kami sudah rencanakan, bazar seperti ini akan kami gelar lagi pada bulan Oktober pada tahun ini. Tapi ini perlu diketahui, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat," ungkao Firdaus.

( Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved