Berita Lokal

Istri Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin Keponakan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie

Ternyata Ridwan Djamaluddin selain sebagai seorang birokrat yang sarat pengalaman ternyata memiliki seorang istri yang lahir dari tokoh pejuang

Editor: Khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, bersama sang istri dan mertua saat momentum upacara pengibaran bendera memperingati HUT Ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). 

POSBELITUNG.CO -- Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin merupakan putra kelahiran Bangka Belitung  pada 24 Maret 1963. 

Ridwan Djamaludin memiliki istri bernama Sri Utami.

Selain lahir dari darah seorang pejuang yang memiliki bintang Geriliya

Ternyata Ridwan Djamaluddin selain sebagai seorang birokrat yang sarat pengalaman ternyata memiliki seorang istri yang lahir dari tokoh pejuang dan bukan orang sembarangan.

Ridwan Djamaluddin ternyata menantu dari adik presiden ke-3 Republik Indonesia Bj Habibie yakni Ny Sri Redjeki Soedarsono.

Artinya Sri Utami merupakan keponakan dari Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Sang mertua, Sri Redzeki Soedarsono yang merupakan ibu dari Sri Utama istri dari Ridwan Djamaluddin menghadiri upacara kemerdekaan Indonesia yang digelar di halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (17/8/2022).

Hadirnya sosok mertua merupakan bentuk kecintaan di kegiatan sakral seperti upcara kemerdekaan tersebut juga sebagai wujud bentuk syukur memperingati hari kemerdekaan ke-77  bangsa Indonesia.

"Pertama merayakan kemerdekaan ini selain aspek legal formal pemerintahan yang kita lakukan. Kita tidak boleh lupa melibatkan keluarga kita untuk  bersama-sama mensyukuri kemerdekaan ini," ujar Ridwan.

Sang mertua, Sri Redjeki Soedarsono terlihat angun mengenakan baju kebaya brokat warna biru dengan paduan rok dan seledang batik bewarna cokelat.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Djamaluddin juga mengucapkan syukur atas kemerdekaan Bangsa Indonesia atas jasa-jasa para pahlawan.

"Jasa pahlawan itu luar biasa, Anda bisa bayangkan seberapa sulitnya perjuangan pada saat itu. Kalau sekarang, kita mau mengumpulkan orang bertarung, kirimkan di sosmed, orang datang. Bayangkan kerasnya perjuangan pada saat itu, kita tidak boleh lupa mendoakan para pahlawan.

"Kedua yang membuat mereka bahagia adalah kalau hidup kita hari ini sesuai dengan tujuan mereka memerdekan RI, kita harus isi kemerdekaan ini dengan sekuat tenaga, itu menjadi wujud penghormatan kepada para pahlawan," kata Ridwan.

Sementara itu, Sri Utami istri dari Ridwan Djamaluddin terlihat semringah dan bangga bisa mendampingi suami menghadiri upcara kemerdekaan ke-77 Bangsa Indonesia.

Baca juga: Inilah Penampakan 7 Pecahan Uang Kertas Terbaru 2022, Bisa Ditukarkan Mulai 19 Agustus

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved