Advertorial

Pemkab Beltim Gelar Rangkaian HUT Ke-77 RI, Bupati Ajak Kedepankan Kebersamaan Membangun Daerah

Melalui peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Aan berharap Belitung Timur dapat segera bangkit dari situasi pandemi Covid 19.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Novita
IST
Bupati Belitung Timur, Burhanudin, dan Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar berfoto bersama Forkopimda usai upacara bendera, Rabu (17/8/2022). 

BELITUNG  - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pada Selasa (16/8/2022), Bupati Drs Burhanudin (Aan) dan Wakil Bupati Khairil Anwar bersama jajaran pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) mengahdiri Rapat Paripurna Istimewa III Masa Persidangan II/2022 di gedung DPRD. Agendanya mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pidato, Presiden menyampaikan mengenai hilirisasi nikel yang telah dilakukan, mampu meningkatkan ekspor besi baja 18 kali lipat. Selain itu juga menyinggung hilirisasi pada sejumlah komoditas pertambangan seperti bauksit, tembaga, dan timah.

"Berkenaan hilirisasi industri yang ada di Indonesia, khususnya di Bangka Belitung ada timah. Kami berharap ini menjadi sebuah pembangkit baru guna menggiatkan sektor industri tambang di Bangka Belitung," kata Burhanudin.

Ia menambahkan, Indonesia tidak terlepas dari kondisi dunia yang mengalami krisis sehingga rentan terimbas. Makanya sebagai negara merdeka harus senantiasa siaga agar kondisi krisis ini dapat diatasi secara bersama.

"Menarik pula pidato presiden, yakni semangat kebersamaan untuk membangun bangsa. Jangan sampai terjadi polarisasi antar masing masing kepentingan dalam rangka membangun negeri ini, arena situasi politik semakin memanas menjelang pesta demokrasi. Kita berharap negara Kesatuan Republik Indonesia adalah kata kunci yang dijaga bersama," ucapnya.

Melalui peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Aan berharap Belitung Timur dapat segera bangkit dari situasi pandemi Covid 19. Makanya, harus mulai dilakukan pemetaan potensi yang ada dengan mengedepankan kebersamaan membangun daerah.

"Jangan ada yang merasa lebih hebat dari orang lain. Daerah tidak bisa hanya dibangun satu orang, oleh pemda saja, tapi harus dibangun atas dukungan semua orang," ucap dia.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, pada pukul 23.30 WIB dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Murni, Manggar.

Tabur Bunga dan Resepsi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved