Berita Belitung Timur

761 Nakes di Belitung Timur Sudah Disuntik Vaksin Booster ke-2, Tertinggi se-Bangka Belitung

Sebanyak 761 tenaga kesehatan atau 71,79 persen dari total nakes 1.060 sudah disuntik vaksin booster kedua alias vaksinasi dosis ke-4

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/Rezakurniansyah
Seorang nakes di Belitung Timur saat melakukan vaksinasi booster ke-2 belum lama ini. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sebanyak 761 tenaga kesehatan atau 71,79 persen dari total nakes 1.060 sudah disuntik vaksin booster kedua alias vaksinasi dosis ke-4 hingga hari ini Rabu (24/8/2022).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur, Supeni.

Dia menyebutkn, vaksinasi ke-4 ini merupakan arahan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona marak kembali di dalam negeri.

"Angka 71,79 persen itu menjadikan kita tertinggi se-Bangka Belitung dari segi capaian. Kita akan lakukan bertahap kepada semua nakes," kata Supeni kepada Posbelitung.co hari ini.

Baca juga: Guru dan Pelajar di Babel Terpapar Radikalisme, Sudah 6 Teroris Ditangkap, Satunya Tenaga Pengajar

Baca juga: Tiga Orang Digelandang Satreskrim Polres Belitung saat Main Judi Kotok-kotok di Sebuah Rumah

Supeni menyatakan tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan ini kecuali kondisi kesehatan nakes bersangkutan, misal hipertensi dan gangguan kesehatan lain.

Dia mengatakan vaksinasi dosis ke-4 ini sekarang hanya khusus untuk nakes dan belum diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Baca juga: Setelah G20, Belitung Dipercaya Jadi Tuan Rumah Pertemuan Maritim Dunia

Baca juga: Anggota DPRD Bangka Belitung Tolak Wacana Harga Pertalite Naik, Tolonglah Semua Lagi Susah!

Sementara itu, untuk vaksinasi dosis ke-3 saat ini di Belitung Timur baru sekitar 55.859 orang atau 41,51 persen. Angka itu berbeda 0,29 persen dibandingkan Bangka Selatan yang jadi daerah capaian vaksinasi ke-3 tertinggi di Bangka Belitung dengan capaian 41,80 persen.

"Kita baru 41,51 persen untuk capaian vaksinasi dosis ketiga. Kita terus gencarkan kepada masyarakat apalagi sekarang pemerintah sudah mewajibkan vaksin ketiga sebagai syarat perjalanan," ungkap Supeni.

Meski demikian dia mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang terukur dan jangan mudah terlena.

"Kita belum selesai dengan masalah pandemi ini. Beberapa minggu lalu masih ada pasien Covid-19 di Belitung Timur dan meninggal dunia. Jadi kita tetap harus waspada walaupun sudah mulai digelar berbagai acara keramaian," imbau Supeni.

( Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved