Wawancara Khusus

Bagaimana Penerapan MyPertamina di SPBU dan APMS di Belitung? Simak Penjelasan PT Pertamina

Penggunaan aplikasi MyPertamina akan diterapkan di SPBU maupun APMS yang ada di Pulau Belitung

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Novita
Dokumentasi Posbelitung.co
Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Wilayah Pulau Belitung Hizkia Reiner (kiri) saat hadir di program Dialog Ruang kita Pos Belitung, Rabu (25/8/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - MyPertamina merupakan sistem pengisian Bahan Bakar Minyak ( BBM) di SPBU, APMS dan SPDN. Aplikasi keuangan non tunai bentukan PT Pertamina ini, sementara dikhususkan bagi pemilik kendaraan roda empat.

Aplikasi ini diperuntukan untuk pembelian BBM jenis pertalite dan biosolar ( BBM subsidi). Sistem ini dibuat agar penyaluran BBM subsidi tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh konsumen.

Pembelian BBM melalui sistem ini tidak berbeda, sama seperti pemanfaatan aplikasi non tunai lain. Contohnya seperti menggunakan Gopay, Oppo. Hanya saja untuk sistem ini terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

Penggunaan aplikasi MyPertaminaakan diterapkan di SPBU maupun APMS yang ada di Pulau Belitung. PT Pertamina terus mengajak dan memberikan sosialisasi agar pemilik kendaraan ataupun warga umum mendaftarkan kendaraannya melalui Subsidi.tepat. MyPertamina.id.

Lalu bagaimana sistem dan penerapan aplikasi MyPertamina di Belitung, serta diperuntukkan bagi siapa saja?

Jurnalis Pos Belitung, Disa Aryandi, mewawancarai Sales Branch Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Wilayah Pulau Belitung, Hizkia Reiner, dalam program Dialog Ruang Kita Pos Belitung pada Rabu (25/8/2022).

Berikut petikan wawancaranya :

T : Seperti apa gambaran tentang aplikasi MyPertamina?

J : MyPertamina ini bukan produk baru PT Pertamina. Hanya saja belakangan ini betul booming, lantaran banyak di beritakan oleh media. Sebetulnya, aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari PT Pertamina untuk transaksi non tunai di SPBU.

Melalui aplikasi ini, pemegang akun akan mendapatkan loyalty point. Poin itu nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah yang ada di dalam aplikasi tersebut. Hanya saja, aplikasi ini khusus transaksi non tunai di SPBU dan di SPBU tersebut sudah menyediakan alat untuk perlengkapan transaksi non tunai.

T : Apakah aplikasi ini akan membuat pemilik kendaraan ribet dalam penerapan pembelian BBM di SPBU ?

J : Sebetulnya untuk penerapannya simpel saja, asalkan pemilik kendaraan sudah memiliki handphone android dan email.

T : Kenapa Pertamina harus menerapkan MyPertamina untuk pengisian BBM di SPBU ?

J : Ini adalah sebuah konsep yang memang diciptakan oleh Pertamina untuk BBM subsidi, agar penyaluran BBM subsidi ini tepat sasaran. Sebab untuk aplikasi itu secara keseluruhan akan terdata dan terdeteksi setiap pembelian BBM di SPBU.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved