Berita Belitung Timur

Kapolres Dalami Dugaan Penipuan Kerja di Belitung Timur, Begini Katanya    

Dugaan tindak pidana yang melibatkan seorang pekerja migran dari Bogor di Beltim hingga saat ini belum ada laporan resminya kepada kepolisian

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
Posbelitung.co/Dok
Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dugaan tindak pidana yang melibatkan seorang pekerja migran dari Bogor di Belitung Timur (Beltim) hingga saat ini belum ada laporan resminya kepada pihak kepolisian.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, Kamis (25/8/2022) mengaku baru mengetahui hal tersebut hari ini dan langsung dikroscek pada Polsek terkait.

"Kami akan terus dalami soal kasus dugaan tindak pidana ini. Kalau memang ada perbuatan yang melanggar hukum akan kami proses sesuai perundangan yang berlaku," kata Kapolres kepada Posbelitung.co, hari ini.

Kapolres belum bisa memastikan apakah itu tindak pidana penipuan atau perdagangan orang. Hal itu karena indikasi dan keterangan masih dikumpulkan dan didalami.

"Kalau soal ada narasi harus bayar Rp7 juta itu bisa dianggap sebagai biaya ganti transportasi, makan dan lainnya," katanya.

Namun demikian Kapolres akan mengerahkan Unit PPA Polres Beltim untuk menyelidikinya, termasuk soal apa perjanjian yang dilakukan oleh tiga pihak tersebut, yaitu antara korban, penyalur kerja dan pihak Warkop.

"Baru nanti kita bisa tentukan itu penipuan saja atau masuk dalam tindak pidana perdagangan orang atau human trafficking setelah selesai mendapatkan fakta-fakta di lapangan," tegas Kapolres. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved