Berita Belitung

Besok SMPN 4 Tanjungpandan Gelar Pawai HUT RI, Dimeriahkan Drumband Hingga Kuda Lumping  

Jajaran SMPN 4 Tanjungpandan Belitung bekerja sama dengan komite, paguyuban dan Pemdes Air Saga akan menggelar pawai dalam rangka memeriahkan HUT RI

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Kepala SMPN 4 Tanjungpandan Epita (dua dari kiri) bersama para wali murid membuat perlengkapan pawai pada Jumat (26/8/2022). (Posbelitung.co/Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Jajaran SMPN 4 Tanjungpandan Belitung bekerja sama dengan komite, paguyuban dan Pemdes Air Saga akan menggelar pawai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pada Sabtu (27/8/2022) besok.

Tercatat puluhan peserta akan meramaikan pawai yang menampilkan berbagai kesenian, kebudayaan hingga profesi.

Kepala SMPN 4 Tanjungpandan, Epita mengatakan ide awal pelaksanaan pawai perdana itu dari tidak digelarnya pawai di tingkat kabupaten.

Bagai gayung bersambut, ide tersebut mendapat dukungan dari komite, paguyuban sekolah dan Pemdes Air Saga.

"Tujuan utamanya kami ingin anak didik kami berkreasi dan termotivasi dengan bakat terpedamnya. Kami juga ingin mengibur masyarakat sekitar sekolah," ujar Epita kepada Posbelitung.co pada Jumat (26/8/2022).

Ia tak menyangka dukungan berbagai pihak luar sekolah untuk menyukseskan pawai itu terus berdatangan.

Bahkan calon peserta yang berminat turut serta di luar instansi pendidikan terus berdatangan.

Menurutnya barisan peserta akan dimeriahkan iring-iringan drumband dari MAN 1 Tanjungpandan, SDN 10 Tanjungpandan dan SDN 5 Tanjungpandan.

Bahkan terdapat peserta umum dari komunitas kesenian kuda lumping hingga rombongan ibu pengajidan dan PKK.

"Alhamdulillah, semoga besok cuaca cerah dan berjalan lancar. Ini membuktikan kalau pendidikan itu bukan tanggungjawab sekolah saja tapi juga masyarakat," katanya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk rute yang ditempuh mulai dari SMPN 4 Tanjungpandan belok kiri Jalan Raya Tanjung Tinggi menuju Jalan Gatot Subroto.

Lalu, rombongan berbelok ke arah SPBU menuju Jalan Pak Tahau hingga finish kembali ke SMP. "Kalau panggung di depan sekolah. Kami juga dibantu pihak desa untuk koordinasi dengan pihak terkait untuk pengamanan di jalan," katanya. ( Posbelitung.co/Dede S)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved