Malaysia Jebloskan Razak Eks Perdana Menteri ke Penjara, Dihukum 12 Tahun Istri Sebut Suaminya Sehat

Terbukti salahgunakan dana SRC, mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak dijebloskan ke penjara

Editor: Hendra
Asean Today
Mantan PM Malaysia Najib Razak. 

POSBELITUNG.CO, KUALA LUMPUR - Pemerintahan Malaysia akhirnya menjebloskan mantan Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak ke dalam penjara Kajang.

Datuk Seri Najib Razak divonis bersalah oleh Pengadilan Federal Malaysia dengan masa hukuman selama 12 tahun penjara dan denda 210 juta ringgit Malaysia.

Pengadilan Federal Malaysia memutuskan Najib Razak terbukti menyalahgunakan dana SRC International Sdn Bhd sebesar 42 juta ringgit Malaysia.

Istri Najib Rajak yakni Datin Seri Rosmah Mansor sempat mengunjungi ke penjara.

Ia mengatakan suaminya di dalam penjara Kajang dalam kondisi sehat.

"Datuk Seri baik-baik saja, alhamdulillah," kata Rosmah saat ditanya kondisi suaminya sebelum meninggalkan Kompleks Pengadilan Kuala Lumpur pada pukul 15.39 waktu setempat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang datang ke pengadilan dan dukungannya.

Dikutip dari Daily Express, Jumat (26/8/2022), Rosmah yang kini berusia 70 tahun tampak mengenakan baju kurung dan selendang berwarna pink.

Ia tiba di kompleks pengadilan pada pukul 12.20 untuk menghadiri sidang 1 Malaysia Development Berhad (1MDB) yang melibatkan suaminya.

Sebelumnya, pengacara Tan Sri Muhammad Shafee Abdullah yang mewakili Najib dalam persidangan, menolak menjawab pertanyaan awak media saat ditanya tentang kondisi kliennya itu.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, saya tidak akan mengatakan apa-apa karena kalian memutarbalikkan kata-kata kami, bahkan di pengadilan. Pergi dan cari tahu sendiri," kata Shafee kesal.

Sebelumnya, putri Najib, Nooryana Najwa, juga menolak memberikan informasi terkait kondisi sang ayah saat didekati media sebelum meninggalkan kompleks pengadilan pada pukul 13.33.

Selasa lalu, Najib dikirim ke penjara Kajang setelah Pengadilan Federal Malaysia menjatuhkan hukuman penjara 12 tahun dan denda 210 juta ringgit Malaysia terhadap Najib karena menyalahgunakan dana SRC International sebesar 42 juta ringgit Malaysia.

Sementara itu, pemimpin oposisi Datuk Seri Anwar Ibrahim mengklaim bahwa Najib mungkin akan mendapatkan perawatan yang lebih baik selama berada di penjara, namun kehidupan di penjara akan terasa sulit bagi Najib yang terbiasa hidup mewah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved